oleh

676 Keluarga di Pantai Baru Terima BST Tahap 2

Iklan Covid Walikota Kupang

Pantai Baru, RNC – PT. Pos Indonesia Cabang Olafulihaa kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 tahun 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 676 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao. Sampai dengan hari keempat, Jumat (19/2/2021), sebanyak 481 KPM sudah menerima haknya sebesar Rp.300 ribu.

Pantauan RakyatNTT.com, suasana pembagian BST yang berlangsung di Aula Kantor Camat Pantai Baru sejak pukul 08.00-11.30 Wita tampak lengang karena para penerima langsung pulang usai menerima BST. Semua penerima BST juga wajib memakai masker dan menjaga jarak. Jalannya pembagian BST ini juga mendapat pengamanan dari Kanit Intelkam Polsek Pantai Baru, Aipda Nasyun Maukaling dan Bhabinkamtibmas Brigpol Alvian Maskur.

Iklan Dimonium Air

Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Olafulihaa, Lorenso da Silva kepada RakyatNTT.Com menyebutkan, hingga hari ini pihaknya telah menyalurkan BST untuk 481 KPM dari 6 desa di bagian utara Kecamatan Pantai Baru. Yakni Desa Lekona, Oenggae, Tunganamo, Edalode, Tesabela dan Keoen. Sesuai jadwal, Sabtu besok (20/2/201) akan dilanjutkan dengan pembagian BST kepada 101 KPM dari 7 desa di wilayah selatan Kecamatan Pantai Baru. Yakni Desa Fatelilo, Oeledo, sonimanu, Lenupetu, Batulilok, Nusakdale dan Oebau. Selanjutnya pada hari Senin dan Selasa pekan depan, pelayanan untuk KPM di Kecamatan Rote Tengah. Hari Rabu untuk KPM di Kelurahan Olafuliha’a.

“Ini hari keempat, karena kita sudah bagi sejak tanggal 16 Februari lalu. Hari ini ada dua desa yakni Tesabela dan Keoen dengan jumlah penerima sebanyak 105 KPM,” ujar Lorenso.

Menurutnya, dari keseluruhan KPM yang tersebar di 6 desa, masih ada sekitar lebih belasan orang yang belum mengambil haknya. Untuk itu ia menghimbau kepada KPM agar dapat mengambil BST secara langsung di Kantor Pos pada setiap hari kerja. Namun, pelayanan kepada mereka baru akan dilakukan setelah jadwal pembagian untuk desa lain selesai, mengingat penyaluran BST sudah terjadwal.

Baca Juga:  IKB Ofalangga Bali Bantu Korban Bencana di Rote Ndao

Berikut rincian penerima BST tahap 2 tahun 2021 di masing-masing desa/keluarahan se-Kecamatan Pantai Baru.

* Desa Lekona 80 KPM
* Desa Edalode 157 KPM
* Desa Tunganamo 137 KPM
* Desa Oenggae 2 KPM
* Desa Tesabela 64 KPM
* Desa Keoen 41 KPM
* Desa Fatelilo 1 KPM
* Desa Oeledo 6 KPM
* Desa Sonimanu 10 KPM
* Desa Lenupetu 6 KPM
* Desa Batulilok 29 KPM
* Desa Nusakdale 21 KPM
* Desa Oebau 29 KPM
* Kelurahan Olafulihaa 94 KPM

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed