oleh

Ada Pertemuan Pimpinan Partai KIM, Melki Laka Lena: Gerindra Bisa Bareng Kami

Kupang, RNC – Partai Golkar yang mengusung Melki Laka Lena sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dalam kontestasi Pilkada NTT hingga kini terus membangun komunikasi dengan sejumlah parpol.

Kepada wartawan, Melki menyebutkan Golkar intens berkomunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran seperti Gerindra, PAN, Demokrat, dan PSI. Golkar juga membangun komunikasi dengan partai di luar KIM seperti PKB dan beberapa partai lain.

“Dengan PAN, saya komunikasi baik dengan Ketua PAN NTT pak Ahmad Yohan yg adalah teman dan sahabat di DPR RI. Di PKB, saya sudah ikut uji kompetensi dan kelayakan di DPP. Di Demokrat, saya komunikasi dengan pak BKH. Sedangkan PSI, saya komunikasi baik dengan dokter Cristian Widodo. Intinya empat partai ini sudah komunikasi intensif untuk kita bisa koalisi di Pilgub,” ujar Melki usai membuka kegiatan Golkar Academy NTT di Gedung Golkar, Jumat (14/6/2024).

Melki mengaku bersyukur karena mendapat informasi dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto soal arah dukungan Gerindra di Pilgub NTT. Informasi yang sama juga dia terima dari pimpinan partai Gerindra.

“Saya bersyukur juga bahwa informasi yang kami terima dari pimpinan kami dan saya sudah ditelepon oleh pimpinan Gerindra bahwa Gerindra bisa bareng bersama Koalisi Indonesia Maju untuk Pilkada NTT kali ini,” ungkap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

“Info yang kami terima dari Sekjen DPP Partai Golkar bahwa sudah ada pertemuan antara pimpinan partai KIM. Dari Gerindra ada pak Prabowo Subianto. Sudah ada pembicaraan dan nampaknya di Pilgub kali ini, Gerindra bisa bareng kami,” sambung Melki.

Ditanya soal Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang akan mendampinginya, Melki mengaku masih menunggu pembicaraan dan keputusan partai koalisi di tingkat pusat.

Baca Juga:  Direkomendasikan NasDem Maju Pilkada NTT, Ini Pernyataan Paket SIAGA

“Soal wakil, tentu saya tidak bisa putuskan sendiri. Itu kewenangan pimpinan partai koalisi untuk memutuskan. Prinsipnya siapapun dia yang ditugaskan, kami menyesuaikan karena itu yang terbaik untuk jalan bersama,” terang Melki. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *