oleh

Sudah 9 Hari 5 Fraksi Mogok Sidang, Ketua DPRD Kota Kupang Surati Pimpinan Parpol

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Gedung DPRD Kota Kupang sepi dari aktivitas para anggota DPRD. Sejak Selasa (27/4/2021) lalu, sidang dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap LKPJ Wali Kota Kupang tahun 2020 diskors.

Sebanyak 5 fraksi tetap ngotot tak mau mengikuti persidangan jika sidang dipimpin Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe. Bahkan, sudah 3 kali ketua DPRD menyurati pimpinan fraksi, namun hingga hari ini belum ada respon.

Iklan Dimonium Air

“Pak Ketua (Yeskiel) sudah menyurati fraksi untuk rapat, namun tiga kali undangan tapi tidak memenuhi kuorum,” kata Plt. Sekretaris DPRD Elvianus Wairata, saat diwawancarai RakyatNTT.com di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (6/5/2021) siang.

Ia mengatakan saat ini Ketua DPRD Yeskiel Loudoe sedang membangun koordinasi dengan para ketua partai politik agar dapat berkonsolidasi dengan kader-kadernya di DPRD Kota Kupang untuk mengikuti sidang. “Suratnya sudah dilayangkan ke semua partai politik. Sejak hari Senin,” katanya.

Ia juga mengatakan, proses persidangan tersebut terhalangi akibat polemik yang terjadi di internal DPRD.
“Kalau sudah sampai 30 hari, maka DPRD dinyatakan sudah menerima LKPJ Wali Kota Kupang,” ucap Elvianus.

Untuk diketahui, ke-5 fraksi yang menolak keras kepemimpinan Ketua DPRD Yeskiel Loudoe, yakni Nasdem, Golkar, PKB, PAN-Perindo dan Hanura-Berkarya-PSI-PPP. (rnc04)

Baca Juga:  Rapat Pansus DPRD Kota Kupang dengan Pimpinan OPD Digelar Tertutup

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed