oleh

Survei Index Indonesia: Tiga Tokoh Ini Cukup Populer di Indonesia Timur

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Lembaga riset Index Indonesia merilis hasil survei terbaru. Hasilnya, popularitas Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Puan Maharani tertinggi di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan.

“Ada tiga tokoh yang cukup popular, Prabowo Subianto (98,3 persen), Anies Baswedan (95,4 persen), dan Puan Maharani (88,9 persen). Ketiga figur ini nilai popularitasnya di atas 80 persen,” kata Direktur Eksekutif Index Indonesia, Agung Prihatna, dalam rilis survei yang ditayangkan secara daring, Jumat (10/9/2021) seperti dilansir Republika.co.id.

Iklan Dimonium Air

Dari sisi akseptabilitas, ada tiga tokoh yang memiliki akseptabilitas cukup tinggi, yaitu Anies Baswedan (86,5 persen), Ganjar Pranowo (86,3 persen), dan Prabowo Subianto (85,5 persen). “Nilai akseptabilitas tiga tokoh ini di atas 85 persen,” ujarnya.

Sementara itu, untuk posisi cawapres Index Indonesia mengukur popularitas lima figur. Hasilnya Sandiaga Uno (96,6 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (75,7 persen), ketiga Tito Karnavian (58,7 persen), keempat Muhaimin Iskandar (52,1 persen), kelima Amran Sulaiman (27,2 persen).

“Kenapa kami khusus pada Andi Amran Sulaiman. Kami memunculkan figur ini karena beliau satu-satunya orang yang berasal dari wilayah pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan). Sedangkan empat lainya adalah figur yang selama ini identik dengan figur nasional,” ucap Agung.

Survei dilakukan dengan mewancarai 1.000 orang responden. Survei dilakukan dengan teknik multistage random sampling. Dengan margin of error 3,2 persen, serta ingkat kepercayaan 95 persen. (*/rpc/rnc)

Baca Juga:  Survei CISA: AHY Menonjol di 16 Provinsi, Anies 13 Provinsi, Ganjar 7 Provinsi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed