oleh

Akhir Tahun Ini TPA Alak Direnovasi, Kementerian PUPR Paparkan DED

Kupang, RNC – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Alak, Kota Kupang segera direnovasi pada akhir tahun 2020 ini. Hal tersebut terungkap saat Pemerintah Kota Kupang bersama Tim Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kementerian PUPR Provinsi NTT melaksanakan pertemuan di Aula Cendana III Hotel Neo Aston, Selasa (6/10/2020).

Pantauan RakyatNTT.com, turut hadir Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore bersama Kepala Dinas DLHK Kota Kupang, Yerri Padji Kana, Kepala Dinas Kesehatan drg. Retnowaty beserta unsur pimpinan OPD lingkup Pemkot Kupang. Hadir juga Kepala BPPW NTT Herman Tobo bersama para pejabat lingkup Kementerian PUPR Wilayah NTT.

Balai PPW NTT dan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Wilayah NTT melaporkan rancangan Penyusunan Perencanaan Teknis Manajemen Persampahan (PTMP) dan Detail Engineering Design (DED) Optimalisasi TPA Kota Kupang.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Kukuhkan 138 Orang Relawan Sampah Plastik

Dalam pemabahasan itu, berbagai masukan pun diberikan agar ke depan setelah renovasi TPA dilakukan dapat memberikan dampak yang baik.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jefri Riwu Kore menyampaikan bahwa untuk optimalisasi TPA Kota Kupang dibantu langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Tujuan mendukung visi dan misi Pemkot Kupang mewujudkan kota modern, aman, nyaman serta layak huni. “Karena ini adalah proyek strategis, jadi kalau dibuat pun harus lebih baik,” katanya.

Menurutnya, Kota Kupang saat ini masuk dalam deretan kota terkotor, sehingga sudah sepatutnya pengelolaan sampah dioptimalkan secara baik. Penyusunan PTMP dan DED ini akan disampaikan kepada Pemprov NTT. Pasalnya, Gubernur Viktor Bungtilu laiskodat sangat mendukung adanya pengelolaan sampah yang baik. “Ini adalah salah satu upaya menunjang penataan kota yang sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed