oleh

Waspada! DBD Sedang Mengancam, 17 Pasien Dirawat di RS SK Lerik

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Direktris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Halek meminta masyarakat selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang mewabah di Kota Kupang.

Ia menyebutkan terdapat 17 pasien yang dirawat di RSUD SK Lerik Kota Kupang. Dari 17 pasien tersebut, 13 orang sudah sembuh. Sementara 4 orang masih menjalani perawatan. Mayoritas penderita masih balita.

Iklan Dimonium Air

“Kewaspadaan ini sangat perlu sebab DBD ini dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Terlebih dengan kondisi musim penghujan seperti saat sekarang ini,” kata Marsiana, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar, PD Pasar Bagi-bagi APD untuk Pedagang

“Rata-rata pasien DBD yang dirawat adalah usia anak-anak. Untuk itu kewaspadaan akan penyakit musiman yakni DBD sangatlah perlu,” ujarnya lagi.

Ia meminta masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dengan memperhatikan beberapa poin penting yakni selalu menjaga lingkungan tetap bersih dengan menerapkan 3 M, yakni menutup tempat penampungan air, menguras tempat penampung air, dan mengubur barang bekas yang dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk. (rnc)

  • 197
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed