oleh

AMM NTT Salurkan Sembako untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok

Kupang, RNC – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Provinsi NTT, Selasa (8/12/2020) memberangkatkan 21 orang relawan serta menyumbang sejumlah paket sembako untuk membantu warga yang menjadi korban erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata.

Acara pelepasan relawan dan bantuan sembako berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kayu Putih Kupang. Dalam sambutannya, Ketua Wilayah Muhammadiyah NTT, Mustain menyampaikan apresiasi atas keterlibatan AMM yang proaktif dalam memperhatikan berbagai persoalan. Salah satunya yakni dengan mengedepankan aksi kemanusiaan terhadap para korban bencana meletusnya gunung Ile Lewotolok.

Ia berpesan setelah pelepasan ini berlangsung, para relawan akan berangkat ke lokasi bencana. Ia mengatakan bantuan yang dilaksanakan di lokasi bencana harus dilandaskan asas kemanusiaan. “Misi kita misi murni kemanusiaan. Gembirakan hati meraka yang terdampak korban erupsi Ile Lewotolok. Saya ucapkan untuk bertugas jaga diri,” tutur Mustain.

BACA JUGA: Angkatan Muda Muhammadiyah NTT Ajak Semua Pihak Bantu Korban Erupsi Ile Lewotolok

Selanjutnya, Ketua PWPM NTT, Amin Tahir juga memberikan apresiasi atas dukungan berbagai elemen masyarakat di Kota Kupang yang telah berdonasi dan mau berpartisipasi dalam aksi peduli kemanusiaan tersebut.

Ia mengatakan setiap sumbangan yang telah dikumpulkan, baik berupa uang maupun sembako, akan disalurkan langsung kepada setiap korban erupsi di Lembata mulai hari ini dengan menggunakan transportasi laut.

“Semoga budi baik dan amal (Para donatur) akan selalu diridohi oleh Allah SWT dan diberikan umur yang panjang serta dimudahkan rezekinya,” pungkas Amin.

Untuk diketahui, selain 21 relawan, AMM sendiri telah menghimpun 500 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng 500 ml, sabun cuci, pasta dan sikat gigi, popok bayi, pakaian, kopi, masker, gula pasir, tikar lantai, bantal, beras, sabun mandi, lotion, teh dan lain-lain.
(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed