oleh

Rayakan HUT Ke-56, Pengurus Golkar NTT Ziarah ke TMP Dharmaloka

Kupang, RNC – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar tingkat Provinsi NTT ditandai dengan upacara penghormatan kepada para sesepuh Golkar NTT yang telah meninggal dunia.
Acara peghormatan terhadap para pendahulu Golkar NTT itu dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka Kupang, Selasa (20/10/2020).

Di TMP Dharmaloka, acara penghormatan dipimpin langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan dihadiri pengurus dan kader Golkar NTT. Acara penghormatan itu dilakukan dengan menabur bunga di makam dr. Hendrikus Fernandez, kemudian rombongan menuju makam almarhum Titus Ully di pekuburan umum Kapadala serta makam Jan Jos Botha di kediamannya di Oepura.

Ketika berziarah di makam para sesepuh Golkar tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Golkar NTT, Feliks Pullu dinobatkan oleh Melki Laka Lena untuk mengisahkan kiprah ketiga tokoh Golkar ini ketika memimpin Golkar NTT di zamannya di hadapan pengurus partai dan keluarga.

Usai melakukan ziarah ke makam para sesepuh Golkar NTT, dilanjutkan dengan doa syukur yang digelar di Kantor DPD I Golkar NTT. Melki Laka Lena mengatakan dalam suasana kebersamaan yang bernuansa kesederhanaan perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tetap berjalan baik dan meriah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami sadar bahwa dengan pandemi Covid saat ini Golkar akan lebih faktual merumuskan tema ini untuk diterapkan secara nasional,” sebut Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan dari hari ke hari penanganan covid di Indonesia terus mengalami peningkatan. Angka kesembuhan makin tinggi sementara angka kematian berkurang. Untuk itu penerapan protokol kesehatan diutamakan.

Dikatakan Melki, perkembangan perekonomian secara nasional masih baik dan hari ini sudah surplus. “Kita berharap pandemi Covid ini cepat berlalu dan ekonomi kembali pulih,” katanya.

BACA JUGA: 20 Hari Berjalan, Kampanye Pilkada 2020 Makin Kondusif

Tentang Pilkada, sebut Melki, Golkar menargetkan kemenangan 20 persen secara nasional. Sedangkan di NTT target kemenangan pada 6 kabupaten dan progres untuk keenam daerah ini makin hari makin membaik. “Kita akan bekerja serius membantu memenangkan Pilkada secara elegan di sembilan kabupaten di NTT ini,” ujarnya.

Pengurus DPP Partai Golkar yang juga Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang hadir pada puncak perayaan HUT ke-56 Partai Golkar itu mengatakan, perjalanan Partai Golkar hingga berusia 56 tahun ini tidak semudah seperti dibayangkan generasi muda sekarang. Selama perjalanan Golkar di dunia politik begitu banyak tantangan yang dihadapi, juga menemui banyak gelombang, namun hari ini masih kokoh.

Disebutkan Nae Soi, momen hari ulang tahun ini Golkar memanfaatkannya dengan merefleksi visi–misi partai sesuai dengan jiwa atau roh partai Golkar itu sendiri. “Mari kita gelorakan Partai Golkar agar terus eksis di Nusa Tenggara Timur. Bagaimanapun juga kita harus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada di sembilan kabupaten pada tanggal 9 Desember 2020. Warna kuning tidak sekedar berwarna kuning tetapi itu merupakan simbol ketenangan sehingga siapapun yang tenang menggeluti perjuangan akan menggapai kesuksesan,” sebut mantan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI dua periode ini.

Perayaan HUT Golkar di DPD Golkar NTT ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena yang diberikan kepada Josef Nae Soi, Inche Sayuna, Alain Niti Susanto dan Feliks Pullu. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed