oleh

Besok, 5 Pasangan Bupati-Wabup Dilantik di Kupang

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dijadwalkan akan melantik 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Kupang, Jumat (26/2/2021).

Kepala Biro Tatapem Setda NTT Doris Rihi, saat dikonfirmasi Kamis (25/2/2021), menyebutkan lima pasangan bupati terpilih yang dilantik yakni Djuandi David-Eusabius Binsasi (TTU), Andreas Paru-Raymundus Bena (Ngada), Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut (Manggarai), Edistasius Endi–Yulianus Weng (Manggarai Barat) dan Kristofel Praing-David Melo Wadu (Sumba Timur).

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Kemendagri Tunda Pelantikan Bupati Sabu Raijua, Ini Alasannya

“Pelantikan dilakukan secara offline di aula rumah jabatan Gubernur NTT, jam tiga sore,” kata Doris.

Terkait 4 pasangan bupati dan wakil bupati yang belum dilantik, Doris mengatakan masih ada 3 pasangan yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Kabupaten Belu, Malaka, dan Sumba Barat. Oleh karena itu akan dijadwalkan kemudian. Sedangkan untuk Kabupaten Sabu Raijua, masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait status kewarganegaraan bupati terpilih Orient Riwu Kore.
“Untuk Sabu Raijua masih berproses di Kemendagri sehingga masih menunggu. Jadi, yang dilantik besok itu lima kabupaten pada tahap pertama ini,” kata Doris. (rnc)

  • 401
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed