oleh

Besok, Komisi III DPR Rapat Bahas Fit and Proper Test Calon Kapolri

Iklan Covid Walikota Kupang

Besok, Komisi III DPR Rapat Bahas Fit and Proper Test Calon KapolriDPR RI akan memasuki masa sidang III tahun 2020-2021. Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery mengungkapkan, Komisi III DPR akan menggelar rapat internal terkait agenda pembahasan di masa sidang III DPR RI tahun 2020-2021 besok.

“Besok Selasa kami akan rapat Pimpinan Komisi III dan dilanjutkan dengan rapat internal dengan anggota,” kata Herman Hery kepada wartawan, Senin (11/1/2021) dilansir dari detikcom.

Iklan Dimonium Air

Menurut Herman, salah satu agenda yang akan dibahas adalah mengenai rencana pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan calon Kapolri (Cakapolri).

“Antara lain yang akan dibicarakan adalah agenda-agenda dalam masa persidangan ini juga termasuk rencana fit and proper calon Kapolri,” ujarnya.

BACA JUGA: Lihat Bocoran Sosok Calon Kapolri yang Muncul di Lingkaran Istana

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiunnya di akhir bulan ini. Pimpinan DPR RI masih belum menerima surat presiden (supres) mengenai calon Kapolri (cakapolri).

“Ya sampai hari ini belum menerima surat dari Presiden mengenai calon Kapolri. Tentunya kami dalam posisi menunggu saja dan apabila surat tersebut sudah sampai, tentunya kami akan melakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/1).

Lebih lanjut, Dasco mengatakan dirinya masih belum mendapat informasi kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengirim surpres calon Kapolri. Namun, menurutnya, Presiden Jokowi sudah memperhitungkan hal tersebut.

“Ya biasa ya sampai saat ini kita belum menerima info, tapi tentunya Presiden akan menghitung mengenai persyaratan surat harus masuk sebelum batas waktu dari Kapolri yang sekarang pensiun. Nah itu ada aturannya, berapa hari,” ucapnya.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed