oleh

Buruan Daftar! Telkom Indonesia Buka 9 Lowongan Kerja, Ini Syaratnya

Jakarta, RNC – Telkom Indonesia membuka lowongan pekerjaan bagi talenta terbaik bangsa yang memiliki ketertarikan untuk memberikan sentuhan digital bagi Indonesia. Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, lowongan kerja di bulan Oktober 2020 banyak dibuka.

Pendaftaran ini pun telah dibuka sejak 27 Agustus hingga 31 Desember 2020 pada laman http://rekrutmen.telkom.co.id. Pada proses rekruitmen ini, registrasi akan ditutup jika kebutuhan talent telah terpenuhi.

Terdapat 9 lowongan yang tersedia, nah berikut adalah daftar lowongan serta syarat yang diperlukan:

1. Artificial Intelligence Engineer

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun
– Mempunyai keterampilan teknik digital
– Memiliki soft skill khusus: Dapat berbahasa Indonesia dan Inggris Bisnis dengan baik dan benar
– Dapat mengoperasikan Theno, Hadoop atau Spark. Python atau R atau C++, SQL atau NoSQL data base.
– Memiliki portofolio ataupun projek berupa sertifikat dari institusi terpercaya yang diakui oleh profesi Artificial Intellegence.

2. Data Scientist

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun
– Memiliki keahlian teknik digital
– Memiliki soft skill seperti menjadi komunikator yang terpercaya dan persuasif, keterampilan presentasi yang baik, berpikir analitis dan logis, pemecahan masalah, proyeksi dan rekomendasi.
– Dapat mengoperasikan SQL ataupun salah satu Bahasa pemrograman prosedural
– Memiliki sertifikat analisis data atau ilmu data dari organisasi profesional.

BACA JUGA: Mau Dapat Kuota Telkomsel 10 GB Seharga Rp 10? Ini Caranya

3. Backend Developer

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai Backend Developer
– Mempunyai keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill seperti
– Rendah hati, tidak egois serta dapat bekerja sama dalam tim
– Semangat untuk belajar dan kuat dalam teknologi, pemrograman dan pengembangan software
– Memiliki pemikiran yang logis
– Persyaratan spesialis untuk NodeJS, seperti berpengalaman lebih dari 2 project dengan NodeJS dan Berpengalaman lebih dari 2 proyek menggunakan Golang bagi Spesialis Golang.
– Dapat mengoperasikan Redis, Kafka, ElasticSearch, Kibana, APM, MongoDB, MariaDB, Vim, Visual Studio, GIT, AWS, GCP, dan lain-lain.

4. DevSecOps Engineer

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai SRE/DevOps/Sistem Administrator
– Mempunyai keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill khusus seperti semangat dalam dunia teknologi pemrograman, dapat bekerja sama dalam tim memiliki pemikiran analitis dan logis yang baik dan lainnya.
– Dapat mengoperasikan Nessus, Acunetix, Burp Suite, Jira, Gitlab, Github, Jenkins, Ansible, JMeter, Grafana, AWS, GCP, APM, Red Hat, Openshift, Docker, New Relic, Sentry, Nagios, dan lainnya.

5. Fronted Developer

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun pada bidang Fronted/Web Developer
– Mempunyai keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill khusus seperti: Semangat dalam dunia teknologi pemrograman, dapat bekerja sama dalam timmemiliki pemikiran analitis dan logis yang baik dan lainnya.
– Dapat mengoperasikan ReactJS, VueJS, NextJS, Redux, Jest, Enzyme, Sass, Less, Git, HTML, CSS, Jira, Figma, Sketch, Gulp, Grunt, dan lainnya.

BACA JUGA: Perhatian! Kemdikbud Resmi Buka Lowongan Guru, Ini Tahapannya

6. Scrum Master

Persyaratan:
– Memiliki pengalaman kerja dibidang Scrum Master / Product Owner / Manajer Proyek minimal 2 tahun
– Memiliki keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill khusus seperti: Semangat dalam dunia teknologi pemrograman, dapat bekerja sama dalam tim, memiliki pemikiran analitis dan logis yang baik, manajemen waktu yang baik, public speaking dan lainnya.
– Dapat mengoperasikan Jira, Confluence, Trello, Kanban dan Scrum Board, Swagger, Figma, Swagger, Zoom, Bluejeans, Skype, Hangout, Slack, Scrum Poker, Google Calendar, Gliffy, dan lainnya.

7. Software Architect

Persyaratan:

– Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai Software Architect atau 5 tahun sebagai Software Developer
– Memiliki keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill khusus seperti: Semangat dalam dunia teknologi pemrograman, dapat bekerja sama dalam tim, memiliki pemikiran analitis dan logis yang baik, kemampuan komunikasi serta presentasi yang luar biasa dan lainnya.
– Dapat mengoperasikan Git, Jenkins, Ansible, Docker, Swagger, Gliffy, MongoDB, Redis, MariaDB, ElasticSearch, Kibana, Logstash, Sentry, APM, AWS, GCP, Kafka, Katalon, Kobiton, Sonarqube, New Relic, Tableau, dan lainnya.

8. Software Documentation Engineer

Persyaratan:

– Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai Technical Writer atau software developer
– Memiliki keterampilan teknis digital
– Memiliki soft skill khusus seperti: Semangat dalam dunia teknologi pemrograman, dapat bekerja sama dalam tim, memiliki pemikiran analitis dan logis yang baik, kemampuan komunikasi yang baik dan lainnya.
– Dapat mengoperasikan Jira, Confluence, Swagger, Apiary, Google Docs, Wiki, Gliffy, NPM, Dbeaver, Visual Studio, Git, Slack, Zoom, dan lainnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira! KKP Buka Lowongan Kerja, Tutup 25 Oktober

9. Software Quality Assurance Engineer

Persyaratan:

– Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai Quality Assurance Engineer, Tester, Sofware Developer atau Software Development di Test Engineer
– Mempunyai keterampilan teknis digital
– Mempunyai soft skill seperti semangat dalam dunia teknologi pemrograman, rendah hati, tidak egois, dapat bekerjasama dalam tim, memiliki pemikiran yang analitis dan logis serta kemampuan komunikasi yang baik
– Dapat mengoperasikan Katalon, JMeter, Sonarqube, Selenium, Git, Kobiton, Device Farms, Nessus, Burp Suite, TestRail, Confluence, dan lainnya.

Perlu diketahui Telkom Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada jasa dan jaringan telekomunikasi. Tercatat Telkom Grup saat ini telah memiliki 72 anak perusahaan yang mengelola 6 portofolio bisnis, yang saat ini telah hadir di 11 negara di seluruh dunia. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed