oleh

CC Getor-KKT Serahkan Bantuan ke GMIT, Ahok Ikut Donasi Korban Badai Seroja

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Crisis Centre (CC) Gereja Toraja dan Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Kupang dan sekitarnya terus melakukan upaya untuk membantu korban terdampak badai Seroja.

Dalam rilis CC Gereja Toraja-KKT yang diterima RakyatNTT.com, Minggu (11/4/2021), dijelaskan beberapa hal yang telah dilakukan. Misalnya saja, memberikan bantuan dana tunai kepada Sinode GMIT. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Majelis Gereja Toraja Kupang, Pdt. Vennary Kurniawan Yudi, bersama Sekretarisnya, Daud Pulo Mangesa. Penyerahan bantuan dana tunai itu diterima Ketua Sinode GMIT, Pdt. Mery Kolimon pada 8 April 2021, di Kantor Sinode GMIT.

Iklan Dimonium Air

Menariknya, bantuan dana tersebut didapat melalui donasi dari jemaat, Kerukunan Keluarga Toraja, BPS Gereja Toraja, warga Jemaat Jatiwaringin Jakarta, PMTI (Persatuan Masyarakat Toraja se-Indonesia), serta dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sekadar tahu, Ahok terdaftar sebagai warga Gereja Toraja Jemaat Bintaro, Jakarta.

BACA JUGA: GMIT Kirim Bantuan ke Sabu Raijua Pakai KRI Achmad Yani

CC Getor-KKT saat ini juga mengumpulkan pakaian layak pakai dari warga Toraja yang ada di Kupang, dan dari PMTI. Pakaian layak pakai tersebut dikumpulkan di Posko CC Getor-KKT, di rumah dr. Dominggus Sarambu, di Jl. KB Lestari, Walikota. “Pakaian layak pakai ini akan kita distribusikan ke seluruh pelosok NTT, yang terdampak badai Seroja. Kita juga telah menyalurkan 100 lebih paket sembako kepada warga Toraja dan umum, yang mengalami musibah angin kencang baru- baru ini,” kata Paulus Rante Tadung, Ketua KKT Kupang dan sekitarnya.

Selain itu, CC Getor-KKT juga telah menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Klasis Kota Kupang Timur, Minggu sore (11/4/2021). Bantuan itu diterima Pdt. Samuel Pandie, selaku ketua klasis. (rnc14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed