oleh

DPW ISAA NTT Dukung Keputusan Gubernur terkait Pelayanan Angkutan Transportasi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) atau Asosiasi Keagenan Kapal Indonesia Provinsi NTT mendukung dikeluarkan instruksi Gubernur NTT Nomor 120.433/SK.65/XI/2021tanggal 22 November.

Instruksi gubernur tersebut terkait dengan pemberlakuan pelayanan angkutan transportasi bagi pelaku perjalanan pada masa pandemi covid-19. Instruksi ini ditujukan kepada kepala daerah di NTT dan pimpinan instansi yang terkait dengan transportasi.

Iklan Dimonium Air

Terkait ini, Ketua DPW ISAA NTT, Usman Husin kepada RakyatNTT.com, Rabu (24/11/2021) mengatakan instruksi ini sangat positif bagi masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi di NTT. Dengan adanya kebijakan ini, maka pergerakan ekonomi di NTT semakin bagus.

“Saya juga sebagai pengusaha yang bergerak di keagenan kapal mendukung kebijakan ini sehingga ekonomi kita bisa bangkit kembali,” ujar Usman.

Menurutnya, dengan kebijakan yang memberikan kelonggaran seperti ini, transportasi laut antarpulau di NTT kembali normal seperti biasa dan akan berdampak kembali pada pergerakan ekonomi di NTT. Lalu lintas orang dan barang antarpulau di NTT akan berjalan normal kembali.

Walau begitu, ia mengimbau masyarakat khususnya pelaku perjalanan agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, jika covid-19 melonjak lagi, maka dampaknya tidak hanya pada kesehatan, tapi juga ekonomi yang akan memberi efek buruk pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. “Mari kita semua jaga agar tidak ada lagi gelombang ketiga di NTT. Kita semua taat protokol kesehatan supaya bisa terhindar dari covid-19,” pungkas Usman.

(rnc)

Baca Juga:  Data Covid-19 RI 16 November: Bertambah 347 Kasus Baru, Ada 7 Kasus di NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed