oleh

Empat Hari Tidak Beroperasi, Begini Penjelasan Manajemen Asia Trans

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tidak berfungsinya aplikasi Transportasi Online Asia Trans kurang lebih empat hari terakhir, sejak Sabtu (18/01/2020) pukul 08.30 hingga Selasa (21/01/2020) pukul 14.35 disebabkan terjadinya short power down di server Asia Trans sehingga perlu maintenance jaringan secara mendadak di server.

Hal ini diungkapkan manajer Asia Trans Nusa Tenggara Timur, Umbu Weni, saat ditemui di basecamp Asia Trans Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/01/2020). Ia mengakui tidak beroperasinya Asia Trans karena betul terjadi gangguan pada server Asia Trans.

“Kami mengalami short power down pada server sehingga butuh maintenance jaringan yang cukup menguras tenaga,” kata Umbu.  Terkait kesiapan tim IT Asia Trans dalam mengatasi masalah seperti ini, dia menjelaskan bahwa tidak perlu diragukan karena tim IT Asia Trans sudah teruji pada beberapa momen genting.

“Ini adalah kasus kedua yang menurut kami besar. Kasus pertama itu terjadi pada tanggal 31 Desember 2019 namun tim mampu dalam dua hari melakukan dua kali update di playstore sehingga tidak kelihatan Asia Trans mengalami gangguan,” pungkasnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed