oleh

Enam Taman Siap Dibangun Tahun Ini, Ini Besaran Anggarannya

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore mengungkap besaran anggaran pembangunan enam taman kota saat Media Gathering di Palaccio Room, Hotel Aston, Selasa (11/02/2020) sore. Jeriko-sapaan karib wali kota menyampaikan bahwa Pemkot telah melakukan FGD bersama Kementerian PUPR terkait pembangunan enam taman yang akan dibangun tahun ini.

Ia menambahkan, enam taman yang dibangun yakni Boulevard Koridor III di Jalan Frans Seda hingga pertigaan Patung Kirab. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 9 miliar. “Dan itu tidak ada perubahan yang signifikan. Itu dirata-ratain kemudian dibikin kolam, pohon-pohon kemudian jalannya diperbesar,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Ia menambahkan, ada pembangunan Kupang Square yang berlokasi di kawasan kota tua, Kelurahan LLBK, tepatnya di depan terminal Kupang. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 40 miliar. Nantinya di lokasi ini akan dibangun patung dengan simbol kebudayaan Kota Kupang. Rencananya dibuat patung wajah Lai Koepan.

Kemudian ada penataan pasar ikan bakar di depan Hotel Aston. Nantinya dibuat taman dengan empat gedung untuk kuliner lokal. Anggarannya mencapai Rp 52 miliar. “Pasar ini akan ditata dan dibikin bagus. Para pedagang akan ditata dengan baik dan itu akan ada empat tempat kuliner luar biasa di situ,” ungkapnya.

Selanjutnya ada pengembangan taman di bagian barat Taman Nostalgia yang dinamai Taman Perdamaian. Sebelah timurnya Taman Revolusi Mental. Anggaran kedua taman tersebut masing-masing bernilai Rp 9 miliar. Berikutnya, Jeriko menyebutkan ada juga pembangunan Taman Tagantong yang berkisar Rp 10 miliar. “Di depan Kantor Camat Kelapa Lima. Nilai taman Tagantong ini sekitar Rp 10 miliar,” pungkasnya. Oleh karena itu, totalnya Rp 100 lebih miliar. Semua anggaran ini bersumber dari pemerintah pusat. Jeriko mengatakan tahun ini ada pembangunan taman, tapi dibantu oleh pemerintah pusat. “Tahun lalu kita pakai APBD. Tahun ini semua dibantu pusat. Anggaran kita untuk program yang lain,” ujarnya. (rnc04)

Baca Juga:  Belum Sebulan Nikah Dinas, Calon Istri Polisi Ini Tertangkap Sekamar Bersama Suami Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed