oleh

Ratusan Warga NBS Hadiri Sosialisasi Empat Pilar dari Senator Hilda Manafe

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Hilda Manafe menggelar sosialisasi empat pilar di Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kupang, Senin (10/2/2020). Kegiatan ini dihadiri ratusan warga setempat.

Hilda dalam materinya meminta warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta memupuku kerukunan antarumat beragama yang sudah lama terjalin.

Iklan Dimonium Air

Menurut Hilda, sang Proklamator Indonesia (Bung Karno) telah menggali nilai-nilai Pancasila di Kota Ende dan menjadi dasar negara. “Saya berharap kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dari NTT. Di mana NTT adalah rumah kita bersama. Rumah lahirnya Pancasila,” kata Hilda.

Menurut dia, ada empat pilar dalam Rumah Kebangsaan Indonesia, yaitu pertama Pancasila sebagai dasar berdirinya negara. Kedua; dindingnya adalah aturan dasar yakni UUD 1945. Ketiga; jendela dan pintunya adalah Bhineka Tunggal Ika. Atap pelindung pemersatunya adalah NKRI.

Lebih lanjut, Hilda menjelaskan kedudukan MPR adalah penjelmaan seluruh rakyat dan merupakan lembaga tertinggi Negara. Pemegang dan pelaksana sepenuhnya adalah kedaulatan rakyat.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore. Mantan anggota DPR RI dua periode ini, berterima kasih pada Anggota DPR/DPD RI yang melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Kupang. Menurutnya, dengan adanya sosialisasi, masyarakat akan semakin paham terhadap wawasan kebangsaan.

Sosialisasi yang dipandu oleh Stefanus Mira Manggi tersebut memantik banyak pertayaan dari warga setempat. Tidak sedikit yang bertanya soal fenomena politik yang terjadi saat ini. (rnc03)

Baca Juga:  Beras Fortivit dari Bulog untuk Atasi Stunting di Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed