oleh

Fraksi PAN Ingatkan Pemprov NTT Gunakan Dana Covid-19 Tepat Sasaran

Kupang, RNC – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD NTT meminta pemerintah agar semua jenis belanja penanganan Covid-19 harus benar-benar diperhatikan dan tepat sasaran.

Apalagi, penetapan APBD 2020 telah dilakukan rasionalisasi anggaran pada semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Hal itu tertuang dalam pendapat akhir Fraksi PAN DPRD NTT terhadap Nota Keuangan Atas Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna, Senin (28/9/2020), di gedung DPRD NTT.

Juru Bicara Fraksi PAN DPRD NTT, Jemur Seina Katrina, menjelaskan pihaknya mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan ruang laut, perikanan budi daya, perikanan tangkap, pengawasan sumber daya kelautan, serta pemasaran produk kelautan.

Pengelolaan dan pembenahan obyek pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, ikut menjadi perhatian serius Fraksi PAN DPRD NTT.

“Diharapkan, pengembangan obyek wisata di daerah mampu melibatkan masyarakat, sehingga tidak menghasilkan produk pariwisata yang hanya dirasakan pihak berduit,” tegasnya.

BACA JUGA: 16 Kelurahan di Kota Kupang Masuk Zona Merah, 26 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Fraksi PAN DPRD NTT berharap pemerintah ikut memberikan perhatian yang serius terhadap keluhan orang tua murid, terutama yang mengalami kesulitan akan perangkat dan kuota internet, sejak diberlakukannya kegiatan belajar mengajar dari rumah.

Tidak hanya itu, Fraksi PAN meminta kebijakan belanja pemerintah dalam rasionalisasi agar diutamakan untuk mendorong pelaku usaha, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat.

Untuk sektor pertanian, kehutanan dan perikanan, Fraksi PAN DPRD NTT berharap pemerintah dapat mengoptimalkannya melalui berbagai inovasi, sehingga bisa mendapatkan manfaat san nilai tambah bagi daerah dan masyarakat.

“Kiranya catatan dan rekomendasi ini menjadi perhatian bersama,” tutup Jemur Seina Katrina. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed