oleh

Kabar Gembira! Tahun Ini Pemkot Kupang Bedah Ratusan Unit Rumah

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang akan membedah ratusan unit rumah di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PRKP Kota Kupang, Benny Sain, Kamis (21/1/2021). Ia menyebutkan total ada 140 unit rumah akan diperbaiki. “140 unit rumah tidak layak huni akan dibedah ini tersebar di 51 kelurahan yang berada di Kota Kupang,” kata Benny.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, untuk pelaksanaan program bedah rumah, saat ini tim survei sementara lakukan perencanaan untuk lokasi rumah-rumah tersebut. Proses tender pun belum dapat dilakukan karena masih terkendala pandemi covid-19.

“Ya diperkirakan minggu depan semua proses sudah rampung dan pelaksanaan tender sudah dapat dilakukan,” ujar mantan Kadis PUPR Kota Kupang tersebut.

BACA JUGA: Bedah Rumah Bukti Sejarah Kepemimpinan Wali Kota Jeriko

Ia menguraikan tahun ini rumah yang dibedah jumlahnya jauh lebih banyak dibanding tahun 2020. Tahun lalu hanya 42 unit rumah.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang, Elberth Manafe yang dikonfirmasi Jumat (21/1/2021) mengatakan, program bedah rumah yang dilakukan pemerintah sangat bermanfaat sehingga perlu didukung.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, program ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Kupang meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Ia meminta dinas teknis terkait untuk melaksanakan program ini dengan baik sehingga anggaran yang dialokasikan tepat sasaran. “Karena program ini ada dua kegiatan yakni dari DAK dan DAU,” kata Elbert. (rnc18)

Baca Juga:  Aneh, Lima Fraksi 'Mogok' Sidang karena Lurah-RT/RW Demo di Gedung Dewan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed