oleh

Frans Go: Saya Bangga pada Anak – anak NTT

Kupang, RNC – Kepedulian Fransiscus Go pada potensi yang dimiliki anak – anak Flobamora, tak diragukan lagi. Itu dibuktikan, saat dia menerima kunjungan Gita Smater Choir (GSC), paduan suara SMAK Frateran Maumere, di kantornya, di GMT Property Jakarta, kemarin. “Saya bangga,” kata Frans Go menyambut kedatangan anak – anak NTT itu. Baginya, sudah saatnya anak – anak Flobamora tampil di level nasional, bahkan internasional.

“GMT Property mendukung penuh Gita Smater Choir dalam konser mereka yang akan digelar di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tanggal 11 November 2023. Saya yakin, Gita Smater Choir akan menampilkan konser yang luar biasa, dan memukau para penonton. Selamat berjuang dan semoga sukses untuk Gita Smater Choir,” ujar Frans Go memberi semangat.

Dikatakannya, prestasi putra – putri NTT di bidang budaya patut diapresiasi. “Banyak hal positif yang tentunya mereka alami di Malaysia, dan nanti tanggal 11 November lusa, mereka tampil di TIM Jakarta,” tandas Frans Go seraya berharap, Gita Smater Choir yang melakukan perjalanan keluar dari Maumere, mendapatkan pengalaman dan wawasan luas tentang budaya dan keberagaman. “Sehingga diharapkan sekembalinya ke Maumere, mereka bisa menjadi agen perubahan, supaya NTT makin maju,” imbuh Frans Go.

Dia menambahkan, konser Gita Smater Choir di Gedung Teater Jakarta, komplek Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu lusa, bertajuk “Suara Anak Flobamorata”. Konser itu akan dimulai pukul 17.30 WIB sampai selesai, bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TIM. “Konser ini akan menjadi ajang bagi Gita Smater Choir untuk menunjukkan karya – karya terbaik mereka kepada masyarakat luas,” tulis Frans Go dalam layanan WhatsApp miliknya, kepada RakyatNTT.com, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga:  Yang Muda Menggapai Asa

Sekedar tahu, Gita Smater Choir baru saja sukses meraih dua medali emas pada lomba paduan suara bertaraf internasional “Malaysian Choral Eisteddfod” di Kuala Lumpur, 2 – 5 November 2023. “Di Malaysia, kami dapat medali emas Juara II kategori Teenage choir, dengan nilai 86,7. Dan Juara III kategori Folklore dengan nilai 86,90. Jumlah quayer saat itu kurang lebih 116, dan kami dari paduan suara Gita Smara quayer SMAK Frateran Maumere mengikuti dua kategori tersebut,” kata Kepala Tim GSC, Blasius Moa.

“Tanggal 11 November atau Sabtu lusa, adalah penampilan perdana kami di Jakarta. Agenda ini juga untuk penggalangan dana dalam rangka mengembangkan seni paduan suara oleh anak – anak SMA, membawakan lagu – lagu daerah nusantara, agar bisa go internasional. Konser ini persembahan dari putra daerah NTT,” lagi kata Blasius sembari menyebutkan, pada gelaran konser tunggal “Suara Anak Flobamorata” itu, GSC akan menerjunkan 38 personilnya ditambah satu dirigen. “Konser nanti akan turut dimeriahkan seorang bintang tamu penyanyi asal NTT, Boy Clemens,” pungkasnya. (robert kadang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *