oleh

Resmi Dilantik, IPSI Kota Kupang Siap Hadapi PON Aceh-Sumut 2024 dan PON NTB-NTT 2028

Kupang, RNC – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kupang Periode 2024-2028 resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung I Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (10/5/2024). IPSI Kota Kupang pun ditantang untuk mengukir prestasi di PON Aceh-Sumut 2024 dan PON NTB-NTT 2028 mendatang.

Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), dr. Ari Wijana dalam sambutannya mewakili Pj. Wali Kota Kupang, mengatakan IPSI Kota Kupang sudah harus bersiap sejak sekarang. Pasalnya, dua event besar, yakni PON Aceh-Sumut dan PON NTB-NTT sudah menanti. “Dan yang paling berat yakni PON 2028 karena kita tuan rumah, maka kita mendapat jatah ikut semua kelas tanpa pra-PON,” katanya.

Untuk itu, kata Ari, IPSI perlu mempersiapkan diri secara baik. IPSI mempunyai tantangan tersendiri karena akan mengikuti semua kelas. Selama ini, kata Ari, IPSI Kota Kupang sebagai indikator di NTT karena telah mengukir prestasi di tingkat local dalam berbagai event. Oleh karena itu, prestasi ini agar dapat dipertahankan dan tingkatkan.

“Saya kira dengan kepemimpinan Pak Adi Talli dalam memimpin organisasi ini menjadi modal untuk menorehkan banyak prestasi lagi,” kata mantan Kadis Kesehatan Kota Kupang ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi karena IPSI Kota Kupang selalu mengangkat nama Kota Kupang di berbagai event. Bahkan selalu meraih juara umum. “Pemerintah Kota Kupang siap mendukung IPSI dan semua yang berkaitan dengan olahraga,” tutup Ari.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pengprov IPSI NTT, Adrianus Adu mengatakan IPSI merupakan sebagai organisasi harus terus dan bersama-sama menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan persaudaraan. Ia berharap melalui Ketua IPSI Kota Kupang yang terpilih dan telah dilantik IPSI Kota Kupang bisa lebih berprestasi lagi di waktu mendatang. “Kami juga berharap kepada pengurus agar dapat membangun kebersamaan sehingga apa yang menjadi impian bersama ke depan dapat terwujud,” kata Adrianus.

Baca Juga:  Kader Muda PDIP Gusti Brewon Maju Calon Wakil Wali Kota Kupang

Pada kesempatan itu. Ketua IPSI Kota Kupang, Adrianus Talli dalam sambutannya mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Ia pun mengajak semua pengurus untuk bersama-sama bergandeng tangan membawa IPSI menorehkan prestasi.

“Kami akan memperkuat atlet-atlet kita melalui pembinaan secara baik di tingkat perguruan yang ada. Karena bicara soal prestasi harus ada pembinaan secara baik di tingkat perguruan masing-masing. Untuk saya menyampaikan terima kasih untuk peran serta semua pihak dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang besar di IPSI ke depan kita bisa mencatat prestasi yang lebih baik,” katanya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *