oleh

Hari Ini, Kasus Positif Corona di RI Tembus 40.400

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang dunia telah menyebabkan krisis kesehatan global. Meski demikian, masih saja ada segelintir orang yang tidak percaya bahwa Covid-19 itu benar-benar ada.

Menjawab hal tersebut Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, mengatakan bahwa virus Covid-19 memang benar-benar ada dan telah menyerang Indonesia selama beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA: Wajib Diketahui, OTG Positif Corona Bisa Lakukan Isolasi Mandiri

“Saya perlu sampaikan, virus ini benar-benar ada. Ilmuwan-ilmuwan kira dari lembaga biologi molekular LBM Eijkman telah memetakan Whole Genome Sequencing (WGS) alias merinci identitas virus, dari pasien yang ada di Indonesia,” terang dr. Reisa, dalam siaran langsung di Graha BNPB, Selasa (16/6/2020).

Dokter Reisa mengatakan data tentang virus Covid-19 yang ada di Indonesia bermanfaat untuk penelitian lanjut, sekaligus pengembangan vaksin dan obat antivirus. Dengan mengetahui virus yang beredar, maka para ilmuwan bisa mendesain vaksin yang sesuai dengan yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Riset Terbaru Ilmuwan Indonesia, Wabah Corona Baru Berakhir September 2020

“Maka dari itu, kira harus mengetahui status kesehatan kita. Apakah kita positif atau negatif corona. Apabila positif maka penyembuhan bisa dilakukan. Lebih dari 15 ribu saudara kita sudah sembuh dari Covid-19. Dan jika negatif, kita harus semakin waspada melindungi diri kita dari penularan Covid-19 oleh orang lain,” pungkasnya.

(hel/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed