oleh

Haydrink, Minuman Cepat Saji Berbahan Dasar Kelor Mulai Dipasarkan di Kota Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Produk olahan kelor kini terus dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi NTT. Kini produk berbahan dasar kelor sudah dibuat dalam bentuk minuman siap saji. Namanya adalah HayDrink.

Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur, produk olahan kelor dalam bentuk minuman mulai dipasarkan. Jumat (24/9/2021), Dekranasda NTT me-launching produk ini secara resmi dan sudah bisa dibeli di berbagai booth yang tersedia di Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Ditemui RakyatNTT.com, pemilik booth Haydrink yang berada di kawasan Oeba, Ivan Mboeik sedang menyiapkan minuman yang dipesan para konsumen. Ivan mengatakan sejak dilaunching pagi tadi, para kerabatnya sudah memesan sekitar 10 cup varian rasa yang berbeda-beda. Menurutnya, ketertarikan terhadap usaha minuman dingin ini dikarenakan banyaknya peminat. Apalagi ditunjang dengan suhu Kota Kupang yang cukup panas.

Ivan mengapresiasi upaya Dekranasda NTT untuk mengembangkan usaha dari kaum muda di Kota Kupang. Menurut Ivan, minuman berbahan kelor ini dipadukan dengan susu dan capucino, ginseng, dan coklat. “Sangat luar biasa, karena ini juga membuat kita punya semangat mengangkat produk lokal,” katanya.

Ivan mengatakan kelor sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, orang muda harus terlibat mendukung kelor menjadi produk yang bermanfaat dan bernilai ekonomis. Ia mengatakan, untuk pemesanannya, warga bisa memesan melalui Grabfood. Soal harga, Ivan mengatakan sangat terjangkau.

Produk-produk minuman berbahan dasar kelor ini merupakan kolaborasi antara Dekranasda NTT yang bekerja sama dengan Dapur Kelor. Varian yang saat ini sudah dipasarkan di 19 booth Haydrink di Kota Kupang, yakni Moringa Moccacino, Moringa Sweet Oreo, Moringa Gingger, Moringa Hazelnut, Moringa Taro, Moringa Strawberry, Moringa Redvelvet, Moringa Cappucino, Moringa Tiramisu, dan Moringa Sweet Ori. (rnc04)

Baca Juga:  Sebaran 1.167 Kasus Covid-19 RI 9 Oktober: Tertinggi Jateng 145, NTT 48 Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed