oleh

IE RAI Siap Benahi Pembangunan di Raijua, Prioritaskan Air, Listrik dan Kesehatan

Seba, RNC – Kecamatan Raijua masih jauh tertinggal pembangunannya dibanding kecamatan lain di Kabupaten Sabu Raijua. Hal ini memantik keprihatinan dari Calon Bupati Sabu Raijua, Orient Riwu Kore.

“Paket IE RAI siap lakukan perubahan di Kecamatan Raijua. Saya prihatin dan kecewa dengan keadaan Raijua seperti ini. Program kami sangat jelas dan kami komitmen dengan janji,” kata Orient Riwu Kore di depan para pendukungnya saat kampanye terbatas di Desa Kolorae, Senin (12/10/20) lalu.

Ia mengatakan jika paket IE RAI dipercaya oleh masyarakat Raijua menjadi bupati dan wakil bupati Sabu Raijua dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang, maka jalan di Raijua yang selama ini dibiarkan mangkrak akan dibenahi. Pembangunan di bidang lainnya juga dilaksanakan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Raijua.

“Benahi infrastruktur, bedah rumah, Sarai terang, pertanian dan perikanan, ini merupakan sebagian dari program Paket IE RAI dan kami jamin semua akan realisasi,” tegas Orient.

Ia mengatakan perhubungan laut dibenahi agar bisa disinggahi oleh kapal yang kapasitasnya cukup besar. Dengan demikian hasil para petani dari Sabu Raijua bisa dijual ke luar daerah.

Selain itu, IE RAI siap membenahi rumah sakit yang ada saat ini, mempersiapkan tenaga medis, baik dokter, perawat maupun kelengkapan peralatan medis. Hal ini akan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. “Supaya tidak ada lagi, kalau sakit harus rujuk ke Kupang dan itu membebani masyarakat kecil. Paket IE RAI datang untuk mengubah yanng selama ini belum lengkap,” tandasnya.

Untuk ketersediaan air, Paket IE RAI memberikan solusi bagi masyarakat Sabu Raijua (Sarai) dengan mendatangkan teknologi untuk menghasilkan air, yang bisa digunakan untuk minum dan juga kebutuhan lainnya. “Air menjadi kendala bagi masyarakat Sarai, karena itu akan datangkan teknolgi yang dipasang pada setiap rumah warga yakni teknologi hidropanel,” ujarnya.

Teknologi tersebut, menurutnya, dalam sehari bisa menghasilkan ribuan liter air bagi rumah tangga. Sehingga masalah air yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat bisa teratasi. “Kami datang dengan tawaran solusi untuk masalah air, jadi kami tidak hanya datang untuk janji-janji seperti yang lain lakukan,” ucapnya.

BACA JUGA: Bosan Lihat Proyek Mangkrak, Warga Raijua Ciptakan Yel-yel “Ganti Bupati”

Sementara Calon Wakil Bupati, Thobias Uly pada kesempatan itu mengatakan semua program yang ditawarkan akan direalisasi. Karena mayoritas anggota DPRD adalah pendukung Paket IE RAI.

“Tahun depan akan langsung realisasi program seperti bedah rumah, air dan program lain yang sudah ditawarkan, karena di DPRD kita punya 10 anggota,” kata Thobias.

Salah satu warga, Leonard Kabbe, pada kesempatan itu mengatakan kebutuhan yang utama adalah air dan jalan karena masyarakat tidak bisa bekerja rumput laut tanpa air, tidak bisa akses ke laut kalau jalan tidak dipersiapkan dengan baik. “Saya yakin masyarakat Raijua akan mendukung paket IE RAI karena mampu berikan solusi tentang jalan, terutama air yang sangat diperlukan oleh semua orang,” kata dia. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kita berbicara tentang AKAN DIBUAT ini dan itu, jangan terlalu jauh dari jangkauan, hanya karna melihat selumbar di mata orang.
    Ceritakan dan tunjukan apa yg telah kita buat sebagai acuan atau Referensi kerja yg telah di akui dan mendapat pengakuan orang.
    Jangan mengadopsi / Plgiat program di suatu tempat yg sangat berbeda Potensi dan APBD nya…tapi berbicara masalah Fakta topografi dan Geogrrafi wilayah yg bisa digali utk Peningkatan Pendapatan Ekonomi dlm rangka meningkatkan taraf hidup dan membawa masyarakat keluar dari kemiskinan,, sesuai dengan Kemampuan Daerah.
    Jangan kita membawa mimpi orang tapi ciptakan mimpi jadi Nyata.

News Feed