oleh

Paslon SN-KT: “Bae Sonde Bae” Tanah Malaka Lebih Baik

Malaka, RNC – Warga Desa Bisesmus, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka antusias menyambut kehadiran dan kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos (SN-KT), Minggu (18/10/20).

Antusiasme warga disambut baik Paslon SN-KT dan juru kampanye (jurkam) dalam orasi politik hingga kedua calon pemimpin itu mengungkapkan isi hatinya di hadapan warga Desa Bisesmus.

Calon wakil bupati, Kim Taolin dalam orasinya mengatakan Pilkada Malaka menjadi momen bagi rakyat untuk merayakan kemenangan. Rakyat tidak boleh ditekan dengan berbagai cara supaya merasakan pesta demokrasi tanpa tekanan.

Menurutnya, rakyat harus diberi kebebasan agar sadar, bebas dan sabar berdemokrasi untuk menentukan pemimpinnya. Pemimpin yang bisa membawa masyarakatnya kepada kesejahteraan. Jangan merampas hak rakyat, karena akan menyusahkan warga masyarakat.

BACA JUGA: Pemuda Aintasi, Malaka, Satu Hati Dukung Paket SN-KT

Selanjutnya, Kim yakin rakyat akan menang di Pilkada Malaka ketika memilih SN-KT dengan nomor urut satu. Saat ini, warga Kabupaten Malaka membutuhkan perubahan supaya sejahtera.

Warga tidak boleh terpancing dengan isu dan perilaku buruk yang merusak demokrasi jelang Pilkada, 9 Desember. “Kita harus sabar, karena SN-KT pasti menang,” kata Kim Taolin.

Calon Bupati, Simon mengungkapkan isi hati ketika menyampaikan orasi politiknya. Simon menyatakan cinta dan kebanggaannya terhadap masyarakat desa. Meski sudah memiliki jam terbang yang tinggi karena keliling dunia, Simon tetap merasa terpanggil untuk pulang ke kampung halaman.

“Desaku negeriku. Bae sonde bae, tanah Malaka lebih baik. Meski keliling dunia, tapi kita tidak boleh sombong. Karena sombong itu membawa kehancuran. Saya pulang kampung untuk bersama bapak-mama membangun,” kata Simon.

Ia mengatakan warga Kabupaten Malaka harus ber-Pancasila karena beradab dan berbudaya bukan biadab. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed