oleh

Bupati Rote Ndao Lantik 78 Pejabat di Objek Wisata Mangrove Litianak

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Selasa (5/12/2021), Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu melantik 78 pejabat Eselon II, III dan IV, bertempat di objek wisata mangrove Pantai Litianak, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao.

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Bupati Rote Ndao Nomor: KEP.821/18/63.O/BKPP/2021, tanggal 4 Januari 2021 tentang Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru untuk seluruh masyarakat Rote Ndao, masyarakat Kecamatan Rote Barat Laut dan Kecamatan Loaholu yang hadir serta 78 PNS yang dilantik.

Ia berharap dengan momentum hari raya dan pelantikan menjadi semangat baru untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Rote Ndao lebih baik ke depannya.

Bupati Paulina mengatakan pelantikan pejabat ini merupakan penataan birokrasi dimana sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) mengalami perubahan nomenklatur. Oleh karena itu seluruh pejabat yang menduduki jabatan pada OPD yang mengalami perubahan nomenklatur wajib dikukuhkan dan wajib dilantik kembali. Selain itu terdapat beberapa jabatan strategis yang lowong yang perlu diisi.

Ia menegaskan bahwa pejabat ASN dalam menjalankan tugas butuh sebuah tim yang solid untuk kerja cepat, tangguh serta memiliki inovasi. “Kita harus memiliki semangat yang sama, bekerja sama, berpikir yang sama, dan bergerak bersama-sama guna meningkatkan ekonomi bagi masyarakat agar masyarakat Rote Ndao bisa hidup sejahtera,” jelas Bupati Paulina.

BACA JUGA: VIDEO: Usai Upacara Penghormatan di Gedung DPRD NTT, Jenazah Cornelis Feoh Diterbangkan ke Rote

Ia juga memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah dan OPD terkait atas perjuangan dan kerja sama antartim, sehingga Pemkab Rote Ndao dapat meraih beberapa prestasi di tahun 2020, antara lain Inovative Government (IGA) Award untuk daerah perbatasan dan tertinggal paling inovatif, peringkat I penanganan atunting, Kabupaten Terinovatif Tingkat Provinsi NTT dan Masuk Nominasi Tingkat Nasional, juara II lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Tingkat Nasional, wisata Mulut Seribu masuk sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia dalam Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Bupati Paulina memaparkan sejumlah prestasi yang diraih oleh Pemkab Rote Ndao di tahun 2020 sekaligus memberikan spirit dan motivasi serta mengajak para pejabat untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Rote Ndao.

Selain melantik 78 pejabat eselon II, III, dan IV, Bupati Paulina pada kesempatan itu pula meresmikan warung kuliner Bumdes Desa Holulai serta peletakan batu pertama Rumah Kuliner bantuan Astra Internasional dan bantuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bagi Bumdes Helaleo, Desa Holulai, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed