oleh

Jemaat Kota Kupang Launching Perayaan HUT ke – 408

Kupang, RNC – GMIT Jemaat Kota Kupang, Sabtu (11/6/2022), melaunching Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat Kota Kupang (JKK) ke – 408. Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Jemaat GMIT Kota Kupang, Pdt. Adelvina Doko Hege, didampingi Ketua Panitia Perayaan HUT JKK, Welly Benu – Ndun.

Pdt. Adelvina mengatakan, Gereja Kota Kupang sepakat soal tahun berdiri gereja, yakni tahun 1614. Terhitung dari tibanya hamba Tuhan dari Belanda bernama Mattheus van den Broek di Kupang, untuk melayani pegawai VOC di Benteng Concordia, sekarang lokasi Batalyon 743 TNI-AD. Van den Broek meski tidak lama melayani di Kupang, tetapi kedatangannya menandai cikal bakal berdirinya Gereja Kota Kupang.

banner BI FAST

Tanggal persis berdirinya JKK baru ditemukan, berawal dari Majelis Jemaat Harian (MJH) membuat Buku Sejarah Jemaat Kota Kupang. Dalam penelusuran dokumen sejarah, akhirnya ditemukan tanggal 3 Agustus 1614. Pada tanggal tersebut ada pelayanan pembaptisan.

Dalam seminar pertama penulisan Buku Sejarah Jemaat Kota Kupang, banyak informasi dan pikiran dari peserta seminar yang memperkaya dan menguatkan kesimpulan tanggal adanya jemaat yang dibaptis, sebagai hari berdirinya JKK. Kemudian Sidang Majelis Jemaat Kota Kupang tahun 2022, memutuskan 3 Agustus 1614 sebagai hari ulang tahun JKK. Keputusan Sidang Majelis JKK, kemudian ditindaklanjuti pembentukan Panitia Perayaan HUT JKK ke – 408.

“Perayaan HUT Jemaat Kota Kupang ke – 408 adalah suatu bentuk syukur perdana seluruh jemaat, setelah tanggal berdiri JKK disepakati. Ucapan syukur jemaat diwujudkan dengan menggelar aneka kegiatan, dengan mengusung tema: Kasih Yang Tak Lekang Oleh Waktu,” ujar Pdt. Adelvina. Demikian Siaran Pers Panitia HUT JKK ke – 408 yang diterima RakyatNTT.com, Sabtu (11/6/2022). (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed