oleh

Jumlah Warga yang Sudah Vaksin Anticovid-19, Kota Kupang Tertinggi di NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kota Kupang kini berada di urutan pertama jumlah penerima vaksin covid-19 di NTT. Vaksinasi tahap II dipastikan akan segera dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowaty, Sabtu (31/7/2021) petang.
Kepada RakyatNTT.com, Retno menjelaskan saat ini sedang berjalan vaksinasi jenis AstraZeneca dosis ke-2 untuk warga yang telah menerima dosis pertama. Vaksinasi dilaksanakan di 19 fasilitas kesehatan sejak Senin (26/7/2021) sore.

Iklan Dimonium Air

“Intinya yang sudah mendapatkan vaksin pertama, sekarang ini AstraZeneca ada tersedia 15.000. Jangan berebutan mana yang terlebih dahulu antri duluan, yang jelas habis ini periode ke-2 utuk AstraZeneca,” jelasnya.

Ia mengatakan, ada 332.000 warga Kota Kupang yang akan menerima vaksin. Dan, saat ini perdsentase yang sudah vaksin sebanyak 48% dan berada pada urutan pertama di NTT.

“Vaksin harus dicapai untuk menjadikan Kota Kupang yang aman, sehingga lambat laun pandemi ini bisa berakhir,” ungkapnya.

Kota Kupang juga akan segera melaksanakan vaksinasi tahap dua sebanyak 8.000 orang. Oleh karena itu, ia mengimbau warga untuk menunggu giliran dan tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah vaksin.

“Kita dapat jatah 8.000 dosis lagi. Ini masih dosis ke-2 untuk pelaksanaan vaksin,” pungkasnya.

Untuk diketahui setiap hari vaksinasi dilakukan untuk 1.600-2.000 warga. (rnc04)

Baca Juga:  Wali Kota Jeriko Perintahkan Vaksinasi Dilakukan di Tiap Kelurahan, Targetkan 70% Bulan Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed