oleh

Kader Muda PDIP Gusti Brewon Maju Calon Wakil Wali Kota Kupang

Kupang, RNC – Agustinus L. Brewon resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Kupang periode 2024-2029 di PDI Perjuangan. Kader muda potensial PDIP itu mendaftar di hari terakhir penerimaan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Kupang. Berkas pendaftarannya pun sudah dinyatakan lengkap oleh Tim Pilkada DPC PDIP Kota Kupang.

Kepada media ini, pria yang akrab disapa Gusti itu menyebutkan PDIP adalah laboratorium pembinaan kader untuk menjadi pemimpin. Sebagai kader partai, dia bersyukur mendapat kesempatan istimewa untuk ikut berproses di PDIP.

“Saya menjadi kader partai pemenang, menjadi pengurus partai, menjadi caleg dan sekarang mendapat kesempatan untuk menjadi calon wakil walikota. Saya bersyukur karena orang dari berbagai latar belakang boleh berproses secara politik untuk menjadi pemimpin di PDIP,” ujar Gusti kepada media ini usai mendaftar sore tadi, Selasa (30/4/2024).

Dengan mendaftar sebagai balon wakil walikota, Gusti mengaku harus menjelaskan tupoksi wakil walikota, bila ada pertanyaan mengenai apa yang akan dia lakukan ke depan.

“Tugas wakil yang paling utama yakni menjadi pembantu kepala daerah. Jika saya mendaftar sebagai balon walikota, mungkin saya bisa menjelaskan apa-apa yang akan dibuat ke depan. Tetapi sebagai balon wakil, saya harus sejak awal menempatkan diri sebagai wakil. Jangan berlagak seperti calon walikota karena kalau jadi pasti ada konflik,” jelasnya.

Dia menambahkan, fakta bahwa politik itu tidak murah memang tidak terbantahkan pada setiap momentum Pilkada. Namun menurut Gusti, diskursus soal kepemimpin di daerah ini jangan dikerangkeng hanya sebatas pada kemampuan finansial.

Gusti mengaku perolehan suara yang dia raih pada Pileg kali lalu menjadi modal elektoral baginya dalam mengikuti kontestasi Pilkada. Kendati demikian, sebagai kader partai dia siap dan taat pada keputusan partai. Sebab PDIP dalam penentuan calon, punya sejumlah pertimbangan dan parameter politik.

Baca Juga:  Partai NasDem Terbitkan Rekomendasi untuk Pilkada TTS, Kota Kupang dan Rote Ndao

“Proses ini berjenjang dan domain penentuan calon ada di DPP. Kalau partai memutuskan bukan saya, tentu harus dihormati dan saya siap melaksanakan apa yang menjadi penugasan partai,” ungkapnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *