oleh

Kapolres Rote Ndao: Junjung Tinggi Netralitas dalam Pilkades Serentak 2020

Ba’a, RNC – Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.Ik, M.Si, saat memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020, di halaman Makopolres Rote Ndao, Kamis (17/12/2020) meminta personel yang melaksanakan pengamanan di TPS saat Pilkades serentak untuk menjunjung tinggi netralitas.

Dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak 19 Desember 2020 di 69 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Rote Ndao, Polres Rote Ndao dibantu oleh TNI, pemerintah daerah dan berbagai elemen lainnya.

Dalam sambutamya Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, S.Ik, M.Si, mengatakan tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan peralatan yang akan diserahkan dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 di Kabupaten Rote Ndao.

BACA JUGA: Peduli Lansia di Masa Pandemi Covid-19, Julie Laiskodat Bagi-bagi Sembako

Ia mengatakan telah dilakukan mapping kerawanan terhadap 69 desa di 10 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2020. Terdapat 10 tempat pemungutan suara (TPS) dikategori aman, 92 TPS dikategorikan Rawan I dan sebanyak 34 TPS dikategorikan Rawan II. Total TPS dalam gelaran Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Rote Ndao awalnya sebanyak 69 TPS namun ada penambahan 67 TPS sehingga menjadi 136 TPS.

Menurut Kapolres, dengan penambahan TPS akan menimbulkan kerawanan dan gangguan kamtibmas, oleh karena itu untuk mengantisipasi gangguan saat Pilkades serentak, Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran menyiapkan 272 personel untuk pengamanan TPS, BKO Dalmas Polda NTT sebanyak 30 personel, BKO Sat Brimob Polda NTT sebanyak 18 personel dan dibantu kekuatan Kodim 1627/RN sebanyak 110 personel, 35 personel dari TNI Angkatan Laut Lanal Pulau Rote serta Linmas sebanyak 276 personel. Dengan demikian, total personel yang terlibat dalam PAM TPS sebanyak 741 personel.

Ia berharap, seluruh personel dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak dapat memberikan dedikasi yang terbaik bagi nusa dan bangsa khususnya di Kabupaten Rote Ndao.

“Saya mengharapkan keseriusan dan kesungguhan dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta menjunjung tinggi netralitas dalam pengamanan pilkades serentak 2020,” kata Kapolres. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed