oleh

Ketua BMPS NTT Hadiri Pemilihan Ketua OSIS SMPK St. Yoseph Noelbaki

Oelamasi, RNC – Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT, Winston Neil Rondo hadir dalam acara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPK St. Yoseph periode 2024-2025, Kamis (05/06/24).

Kehadiran Winston dalam pemilihan ini untuk memberikan motivasi bagi para peserta didik di SMPK St. Yoseph Noelbaki agar dapat terlibat aktif dalam organisasi di lingkungan sekolah serta memberikan penjelasan terkait pentingnya berorganisasi bagi para siswa.

Dalam sambutannya, Winston Neil Rondo menyampaikan kebanggaannya kepada pihak sekolah karena telah menyelenggarakan pemilihan OSIS. Ia menilai ini adalah pendidikan politik yang baik bagi generasi muda.

“Mereka belajar untuk mendengarkan ide dan gagasan, memiliki suara yang didengarkan, serta memilih berdasarkan program dan kegiatan yang ditawarkan oleh kandidat,” ujar Winston.

Pada momen tersebut, Winston juga turut membagikan pengalaman berorganisasinya sebagai motivasi kepada para peserta didik.

“Saya menyesal tidak mendapatkan kesempatan seperti ini saat masih di sekolah dasar atau menengah. Kesempatan ini sangat berharga untuk melatih kepemimpinan dan percaya diri dalam berbicara di depan umum,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh siswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan organisasi di sekolah, seperti OSIS dan Pramuka dan siap mendukung setiap program yang akan dijalankan oleh pengurus OSIS terpilih nanti.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPK St. Yoseph Noelbaki ini melibatkan165 pemilih yang terdiri dari siswa, guru beserta tenaga pendidik.

Terdapat lima pasangan calon dalam kontestasi ini, di antaranya Riko Nahak dan Okto Mayo Seto (01), Renata Taklal dan Riko Lessy (02), Anastasia Anin dan Novelita Lado (03), Jisen Tafatin dan Jasmin Yusni (04), Jeslin Hadja dan Dinda Lay (05). (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *