oleh

Kluster Sekolah, 14 Pelajar di Sikka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Maumere, RNC – Sebanyak 14 pelajar di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid tes antigen. Sebelumnya, pada Jumat (18/2/2022), terdapat 11 pelajar di SMPK Frater Maumere yang terlebih dahulu terpapar Covid-19. Kini, bertambah lagi tiga pelajar dari SDK Bhaktiyarsa Maumere.

“14 pelajar di dua sekolah yang berada di Kota Maumere ini kontak erat dengan transmisi lokal, sehingga dilakukan rapid antigen dan mereka terkonfirmasi positif. Jumat kemarin (18/2/2022), ada 11 pelajar di SMPK Frater yang terpapar Covid-19. Tadi pagi (21/2/2022), ada tiga orang lagi pelajar Kelas V SD. Kami sudah lakukan tracking kontak erat, sehingga mendapatkan tiga orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan rapid antigen tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus.

Kepada RakyatNTT.com, Senin (21/2/2022), Herlemus menuturkan, sesuai Surat Edaran Bupati Sikka tentang PPKM Level 2 untuk pengendalian virus Covid-19 dalam Wilayah Kabupaten Sikka, bagi para pelajar yang terkonfirmasi positif, maka akan dilibur selama lima hari ke depan.

Kemudian, pada hari kelima nantinya, akan dilakukan lagi rapid antigen massal di sekolah yang bersangkutan. Namun, jikalau masih ada yang terkonfirmasi positif pada hari kelima, maka akan diperpanjang selama 14 hari ke depan.

“Untuk sementara, mereka (pelajar) karantina mandiri di rumah masing-masing karena semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala). Peningkatan kasus untuk pelajar ini cukup signifikan bagi anak usia SD dan SMP. Sehingga kita berharap agar para guru yang ada di sekolah, bisa memperhatikan anak-anak muridnya. Jadi walaupun sekolah tetap beraktifitas, tapi protokoler kesehatan harus terus diperketat,” ungkapnya. (rnc24)

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *