oleh

Korem 161/WS – Keluarga Besar TNI Gelar Komsos

Kupang, RNC – Korem 161/Wira Sakti Kupang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI. Kegiatan ini diikuti para perwira Korem 161/Wira Sakti Kupang bersama para veteran dan purnawirawan TNI yang ada di Kota Kupang. Tema yang diangkat dalam Komsos yakni, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI, Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”. Demikian rilis Penerangan Korem 161/WS yang diterima RakyatNTT.com, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber, yaitu Kasiter Kasrem 161/WS, Kolonel Inf. Seniman Zega, SH, M.I.P, dan Dr. drh. Maks U.E. Sanam, M.Sc, Rektor Universitas Nusa Cendana. Acara Komsos yang digelar di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Kota Kupang, Senin (6/6/2022) tersebut, bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif, dengan Keluarga Besar TNI (KBT), serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Korem 161/WS.

banner BI FAST

Komandan Korem (Danrem) 161/WS, Brigjen TNI Iman Budiman, SE, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem, Kolonel Inf. Harzeni Paine, SH, MA, mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 161/Wira Sakti 2022, merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD, dengan seluruh komponen bangsa.

Komponen bangsa yang dimaksud yakni, aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya, maupun dengan Keluarga Besar TNI (KBT), sehingga terwujud saling pengertian dan kebersamaan. Selain itu sebagai sarana menjalin hubungan silaturahmi.

“Bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami penurunan wawasan kebangsaan, yang mengarah pada krisis persatuan dan kesatuan nasional. Keadaan ini menjadi perhatian, dan segera diupayakan langkah intensif dan strategis, untuk menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan, tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, etnis maupun golongan,” kata Danrem Iman.

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Ajak Undana Terlibat dalam Penanganan Stunting dan Inflasi

Dia menambahkan, dalam rangka mempersatukan Bangsa Indonesia, TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk Keluarga Besar TNI. “Karena itu, melalui Komunikasi Sosial antara Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI, mari kita bergandengan tangan, saling bahu membahu untuk mempererat tali silaturahmi,” imbuh Danrem Iman.

Turut hadir dalam Komsos Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI, pengurus DPD PEPABRI NTT, pengurus MADA LVRI NTT, pengurus DPD PPAD NTT, pengurus PD XXVI KB FKPPI NTT, pengurus PD XXVI GM FKPPI NTT, pengurus PPM NTT, pengurus HIPAKAD NTT, pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII/Kupang, dan PIA Ardhya Garini Lanud Eltari.
(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *