oleh

Undana Mulai Bangun Gedung FKKH Berlantai 4 Senilai Rp50 Miliar

Kupang, RNC – Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Universitas Nusa Cendana Kupang bakal punya gedung baru. Proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan.

Gedung baru untuk mahasiswa FKKH ini berlantai 4. Pembangunannya mengunakan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp50 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp15 miliar untuk pengadaan meubeler.

Kepada awak media usai peletakan batu pertama, Sabtu (8/6/2024) pagi, Rektor Undana, Prof. Max Sanam menyampaikan sejak 25 tahun lalu, baru pada 2024 ini Undana mendapat anggaran dari APBN dengan skema hibah untuk membangun gedung perkuliahan. Ini dilalui dengan perjuangan yang panjang yang ditempuh Undana hingga tingkat pusat.

Oleh karena itu, Max berharap agar pembangunan gedung FKKH yang baru dapat dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan tepat dan berkualitas. Pasalnya, jika terjadi kendala yang bisa mengganggu proses pekerjaan maka tentu akan memberikan berdampak buruk pada pendanaan dari pemerintah pusat.

“Makanya saya tekankan kepada teman-teman kontraktor agar mereka benar-benar serius. Dana yang kita dapatkan ini kan juga cukup panjang oleh karena itu harus dipergunakan secara efisien dan efektif. Karena kalau pembangunan ada kendala tentu dana tidak bisa diluncurkan lagi,” jelasnya.

Menurutnya, apabila pembangunan gedung FKKH ini tidak diselesaikan sesuai mekanisme yang sudah disepakati dalam kontrak kerja, maka bisa mengganggu anggaran internal Undana.

“Kalau ini bisa dikembalikan ke negara, kan kita yang rugi. Konsekuensinya adalah nanti kita bangun pakai dana kita sendiri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Dekan FKKH, Christina Oly Lada mengatakan, pada Dies Natalis Undana ke-65 ini FKKH mendapat satu gedung yang kini mulai dibangun. Ia pun mengapresiasi pihak rektorat yang memberi perhatian kepada FKKH.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi Dosen, LP3M Undana Gelar PEKERTI Batch 1 dan 2 2024

“Undana bersyukur karena memperoleh dana melalui skema SBSN, sehingga pembangunan gedung terwujud,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan dibangunnya gedung baru ini, FKKH akan terus termotivasi dalam mewujudkan generasi yang berkualitas serta bisa memenuhi target Undana untuk masuk dalam reakreditasi unggul. (rnc04)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *