oleh

KPK Tangkap Bupati Kutai Timur dan Istrinya di Hotel di Jakarta

Jakarta, RNC – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengamini bahwa salah satu orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (2/7/2020) malam, merupakan Bupati Kutai Timur, Ismunandar (IND).

Ismunandar diamankan di salah satu hotel daerah Jakarta bersama istrinya. Saat ini, Ismunandar dan istrinya masih berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, untuk menjalani proses pemeriksaan intensif.

“Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta,” ujar Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA: Ketua KPK Ajak 34 Gubernur Jauhi Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19

Sekadar informasi, tim Satuan Tugas (Satgas) KPK menggelar OTT di Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Kamis, 2 Juli 2020, malam. Selain di Kutai Timur, tim juga mengamankan sejumlah pihak di Jakarta dan Samarinda. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 17 orang yang diamankan dalam OTT ini.

Hingga saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sudah berada di gedung KPK, Jakarta Selatan. Mereka sedang dilakukan proses pemeriksaan awal. Diduga, pihak-pihak yang diamankan terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur.

Tah hanya itu, KPK juga sudah menyegel sejumlah ruangan di Kutai Timur dan mengamankan sejumlah uang. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.

(okezone/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed