oleh

Lantik Sekda Kota Kupang, Wali Kota Jeriko Minta Pertahankan Opini WTP

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore secara resmi melantik Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si di Balai Kota, Senin (3/8/2020) petang. Acara pelantikan dihadiri para pejabat lingkup Pemkot Kupang bersama para pimpinan DPRD Kota Kupang.

Hadir juga Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mantan penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianuss Wairata dan Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.

BACA JUGA: Sore Ini, Fahren Funay Dilantik jadi Sekda Kota Kupang

Fahren Funay yang baru saja dilantik sebagai Sekda Kota Kupang merupakan pejabat pratama di lingkup Pemkab Kupang. Ia mengikuti seleksi Sekda Kota Kupang dan akhirnya ditetapkan Wali Kota berdasarkan keputusan nomor: BKPPD/821/823/D/VIII/2020 teranggal 3 Agustus. Beberapa tugas berat sedang menanti Fahren, seperti masalah kebersihan, penataan kota, kedisiplinan ASN dan juga mempertahankan opini WTP yang baru saja diraih Pemkot Kupang.

Terkait tugas prioritas Pemkot ke depan, Jeriko-sapaan karib wali kota, mengatakan akan dilakukan rapat internal pada Selasa besok. Ia mengatakan dengan adanya tambahan energi dari Sekda baru ini, maka prioritas penuntasan persoalan aset daerah akan ditata secara baik demi mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

“Yang krusial itu kan ada dua kemarin, yaitu pencatatan aset dan pencatatan dana BOS. Kita akan tetap lanjutkan. Saya yakin tahun depan masih dapat WTP,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe mengharapkan, dengan dilantiknya Fahren sebagai Sekda definitif, maka akan ada sinergitas yang lebih kuat antara legislatif dan eksekutif. “Saya yakin dan percaya, ini adalah pilihan yang terbaik, dan semua akan berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed