oleh

Majukan Prestasi Sepak Bola, Dispora Nagekeo Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi D

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Untuk memajukan prestasi olahraga sepak bola, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Nagekeo menggelar pelatihan pelatih lisensi D nasional. Kegiatan yang diikuti 21 peserta utusan dari 7 kecamatan tersebut digelar di Aula Hotel Sinar Kasih, Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja. Hadir pada kesempatan itu,Kadispora yang juga Ketua Panitia Penyelenggara, Kristoforus Aja, mantan Bupati Nagekeo yang juga Ketua KONI Nagekeo, Elias Djo dan Ketua ASKAB PSSI Nagekeo Kristianus Dua Wea

Iklan Dimonium Air

Adapun tiga instruktur yang akan mendampingi peserta diantaranya Kibnu Harto Slamet (instruktur dari tingkat nasional), Sekretaris Umum ASPROV PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan dan Edward Y. Togo dari ASKAB PSSI Nagekeo.

Wabup Nagekeo Marianus Waja di awal sambutannya mengaku tidak bakat bermain sepak bola, namun ia pencinta cabang olahraga ini.

Ia berharap, 21 peserta serius mengikuti pelatihan sampai tuntas, sehingga nantinya bisa melahirkan pemain ataupun atlet yang berkualitas. “Nanti harus dipertanggungjawabkan secara baik. Jangan hangat-hangat ta’i ayam,” ujar Marianus seraya memberi apresiasi kepada Kadispora yang berinisiatif menggelar kegiatan ini.

Marianus juga menitipkan pesan kepada Ketua ASKAB PSSI Nagekeo dan Kadispora agar selepas kegiatan ini, harus ada turnamen sepak bola. “Untuk seleksi tidak butuh uang. Harus turun ke lapangan dan lihat yang punya potensi untuk direkrut. Kadispora harus buat master plan. Uang di pusat banyak,” ungkapnya.

Kadispora Nagekeo, Kristoforus Aja saat diwawancara RakyatNTT.com menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dispora bersama ASKAB PSSI Nagekeo serta didukung KONI Nagekeo.

Ia menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kualitas pelatih sepak bola yang berlisensi, membina dan meningkatkan sportifitas dan solidaritas, meningkatkan prestasi sepak bola dan menjaring atlet-atlet berbakat.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, ia berharap kegiatan pelatihan pelatih sepak bola lisensi D nasional dapat menjadi awal yang baik untuk menjadi pelatih yang profesional.

“Kita selenggarakan kegiatan ini selama 1 minggu. Terhitung hari ini sampai tanggal 28 Maret. Kita harap 21 peserta mampu menjadi pelatih yang profesional,” pungkasnya. (rnc15)

  • 137
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed