oleh

Majukan UMKM, Pemkot Bagi Bantuan Alat Tenun dan Pemipih Jagung

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggelar pelatihan dan penyerahan bantuan alat tenun dan alat pemipih jagung bagi pelaku usaha kecil menengah. Kegiatan ini berlangsung di Aula LPMP Naikoten I, Senin (25/11/2019) pagi.

Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Drs. Danberry E. Ndapamerang, mengatakan pelatihan ini diberikan kepada pelaku usaha kecil dari 51 kelurahan.

Dikatakan usaha yang benar dan berhasil, apabila pelaku usaha mengalami peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup yang berarti. “Seyogianya kegiatan yang sarat makna seperti ini dapat menjadi salah satu solusi penting dalam mengarahkan para pelaku UKM untuk mencapai taraf usaha dan kehidupan perekonomian yang madani,” katanya.

Wali kota mengatakan para pelaku usaha yang dilatih dan menerima bantuan dapat menciptakan lapangan usaha, penguatan sumber daya manusia terkait usaha, mampu menyikapi keterbatasan dan kendala.
Wali Kota juga meminta seluruh pelaku usaha yang menjadi peserta agar dapat mengikuti bimbingan sampai selesai, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan guna perluasan dan pengembangan usaha yang digeluti.

“Maka saya berharap kiranya melalui kegiatan ini paling tidak dapat terjawab beberapa permasalahan substansial yang berkaitan dengan pemberdayaan usaha kecil,” pungkasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis alat tenun dan alat pemipih jagung kepada perwakilan pelaku UMKM di Kota Kupang yang mengikuti pelatihan tersebut. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed