oleh

Manfaatkan Waktu Luang, Ini Aktivitas Wali Kota Jeriko di Rumah Jabatan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pejabat publik biasanya disibukkan dengan rutinitas yang sangat padat. Dari pagi sampai malam. Apalagi saat ini dihadapkan pada bencana Covid-19. Namun, di sela-sela kesibukannya, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore tetap menyempatkan diri untuk merawat tanaman-tanamannya.

Ditemui di rumah jabatannya, Sabtu (16/5/2020) petang, Jeriko-sapaan karib mantan anggota Komisi X DPR RI ini tampak sibuk menyirami berbagai jenis tanaman di halaman belakang rumah jabatan. Berbaju kaos, bercelana pendek dan sandal jepit. “Walaupun sibuk harus sisihkan waktu untuk siram tanaman,” ujar Jeriko.

Saat pagi hari, sekira pukul 05.00, ia sudah berada di halaman belakang rumah jabatan. Merawat dan menyiram tanaman sudah menjadi aktifitasnya sehari-hari. Apalagi saat masa pandemi Covid-19 ini. “Mulai corona kita lebih banyak kerja dan rapat dari rumah, jadi ada waktu untuk rawat tanaman,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini.

Ia mengatakan, pagi harinya setelah menyiram tanaman ia baru mulai beraktifitas, mulai dari memantau pekerjaan fisik di lapangan, rapat dengan pimpinan OPD dan staf serta membagikan bantuan sembako untuk masyarakat. Sedangkan sore hari, jika tak ada kegiatan, ia wajib masuk ‘kebun’.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam aneka tanaman, baik buah-buahan maupun sayur-sayuran. “Sekarang kan lebih banyak waktu di rumah, mari kita manfaatkan untuk menanam,” ujarnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed