oleh

Masih Tersisa 384 Sampel Swab, Besok Mulai Diperiksa Tim Medis

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tim medis, khususnya di Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang terus menggenjot pemeriksaan sampel swab dari kabupaten/kota di NTT. Hari ini telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap 28 sampel dan hasilnya negatif.

Kepada awak media di Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Selasa (02/06/2020), Sekretaris I Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere menyampaikan 28 spesimen swab tersebut harus didahulukan pemeriksaannya, sebelum 384 sample swab yang telah tiba pada 31 Mei yang lalu dari daratan Sumba, Flores Rote dan Timor.

Alasannya ke-28 spesimen tersebut sudah tiba sejak 4 hari lalu. Pemeriksaannya didahulukan agar kualitas sampel tersebut tetap terjaga.

“Karena kita khawatirkan kalau sampel swab dibiarkan lama maka akan berpengaruh pada kualitas,” ungkapnya.

Domi mengatakan, dipastikan besok hingga seterusnya tim medis lakukan pemeriksaan terhadap 384 swab yang sudah terhimpun dari berbagai daerah di NTT.

“Besok dan seterusnya akan diperiksa sampel swab yang dihimpun dan dikirim oleh [esawat Dimonim yang kemarin. Sedang dipersiapkan oleh teman-teman dengan maksimal untuk 98 atau 96 sampel,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed