oleh

Maxs Sanam Raih 21 Suara, Bersama Telupere dan Yendris Lolos Putaran II

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc meraih suara terbanyak dalam pemilihan Rektor Undana Putaran I yang digelar Kamis (26/8/2021). Maxs meraih 21 suara dari total 51 suara sah.

Berada di peringkat kedua, yakni Ir. Frangky M.S. Telupere, MP.,Ph.D yang meraih 10 suara dan peringkat ketiga ditempati Dr. Yendris Krisno Syamrud, SKM.,M.Kes yang meraih 9 suara. Dua kandidat lainnya, yakni Prof. Drs. M. Lumban Gaol, M.Si meraih 7 suara dan Prof. Dr. Simon Sabon Ola, M.Hum meraih 4 suara.

Iklan Dimonium Air

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Undana, Dr. Siprianus Suban Garak sebelumnya mengatakan Dalam pemilihan putaran I ini 3 kandidat suara terbanyak dinyatakan lolos dan nama mereka diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI untuk diverifikasi. Selanjutnya, pada Oktober 2021 nanti akan dilangsungkan pemilihan putaran II yang hanya diikuti ketiga kandidat tersebut.

Sipri menjalaskan, untuk Pemilihan Tahap II nanti, hak suara yang sah yakni 65% ada di Senat Undana dan 35% suara dari menteri. “Karena tanggal 5 Desember itu rektor sekarang ini Prof. Fred Benu sudah habis masa jabatan, sehingga tanggal 6 kita harapkan sudah ada pelantikan rektor yang baru,” pungkasnya.

(*/rnc)

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak, Dr. Maxs Sanam: Semua Punya Komitmen untuk Bangun Undana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed