oleh

Gelombang III Covid-19 Menggila di Amerika dan Eropa, Luhut Minta Indonesia Waspada

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta agar seluruh masyarakat mengantisipasi adanya gelombang ketiga. Hal tersebut juga seiring dengan adanya beberapa negara yang saat kasus mulai meningkat.

“Giniloh sekarang Amerika, Eropa itu angkanya naik semua. Jadi kita harus hati-hati saya titip itu,” kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin(15/11) melansir merdeka.com.

Iklan Dimonium Air

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih meminta pemerintah mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 dengan mempersiapkan fasilitas kesehatan secara matang. Berkaca pada gelombang kedua Covid-19, sejumlah fasilitas kesehatan di Tanah Air kolaps.

“Kita pengalaman pada gelombang ke-2 kekurangan tempat perawatan, obat dan alat serta oksigen. Ini semua baiknya dipersiapkan dan direncanakan dengan baik untuk antisipasi kalau gelombang ke-3 terjadi,” katanya, Senin (15/11).

Selain mempersiapkan dari sisi hilir, Daeng mendorong pemerintah memperkuat hulu. Misalnya, menjaga ketat pintu masuk bagi pelaku perjalanan internasional, memperketat penerapan protokol kesehatan, mempercepat vaksinasi, dan memperkuat testing dan tracing.

“Negara-negara tetangga kita kasus covidnya tinggi. Beberapa negara Eropa meningkat, berpotensi masuk ke Indonesia. Jadi harus tetap waspada,” ujarnya. (*/mdk/rnc)

Baca Juga:  Disuntik Dua Kali, Fransiska Nona Pingsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed