oleh

Raih Suara Terbanyak, Dr. Maxs Sanam: Semua Punya Komitmen untuk Bangun Undana

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc meraih 21 dari total 51 suara anggota senat Undana, Kamis (26/8/2021). Tahapan selanjutnya adalah wawancara di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Walau disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Rektor Prof. Fred Benu pada Desember 2021 nanti, Maxs tetap merendah. Ia mengatakan 2 kandidat lainnya juga mempunyai visi yang bagus untuk membawa Undana menjadi yang terbaik.

Iklan Dimonium Air

“Yah saya berpikir, semua calon tetap memiliki kompetensi, sebab telah memnuhi syarat kompetensi juga,” kata Maxs saat diwawancarai RakyatNTT.com di pelataran Gedung Auditorium Undana, Kamis (26/8/2021) sore.

Maxs mengatakan komitmen untuk membangun Undana tidak hanya dimiliki oleh tiga calon yang lolos ke tahap berikutnya, dua kandidat lainnya juga punya komitmen yang sama untuk membangun Undana. Hal ini terlihat jelas saat pemaparan visi dan misi.

Soal persiapan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara di Kemenristekdikti, Maxs menjelaskan tetap fokus pada setiap poin visi dan misi yang telah dipaparkan sebelumnya.

Ia juga mengatakan, sebagai salah satu dosen yang telah mengabdi di Undana selama 31 tahun, ia merasa cukup menguasai berbagai hal yang dinilai sebagai potensi membangun kampus tersebut. “Semua sudah terpenuhi, dan semua mempunyai kans, tinggal bagaimana kita memastikan pada senat tentang visi-misi dan program kerja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sesuai hasil Pemilihan Tahap I hanya 3 kandidat yang akan mengikuti pemilihan Tahap II pada Oktober 2021, yakni Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, Ir. Frengky M.S. Telupere, dan Dr. Yendris Krisno Syamrud. Saat ini panitia sedang mempersiapkan untuk diajukan ke Kemenristekdikti RI untuk tahapan selanjutnya. (rnc04)

Baca Juga:  Dinkes Kota Kupang Buka Suara soal Pelanggaran Izin Lab Biokesmas NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed