oleh

Paslon Deno-Madur Resmi Kantongi SK DPP Nasdem dan PAN

Ruteng, RNC – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Periode 2020-2025, Deno Kamelus dan Viktor Madur (Deno-Madur) resmi mengantongi SK DPP Partai Nasdem dan DPP PAN.

SK DPP Partai Nasdem untuk Deno-Madur bernomor 012-Kpts/DPP-Nasdem/VI/2020 dikeluarkan pada 8 Juni 2020. SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G. Plate.

BACA JUGA: Pilkada 2020 Bergulir Lagi, Ini Cabup-Cawabup yang Diusulkan PDIP NTT ke DPP

SK Nasdem
SK DPP Nasdem

Sementara itu, SK DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/145/XI/2019. SK yang ditandatangani Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno itu dikeluarkan sejak 7 November 2019 lalu.

Dengan dukungan dua parpol ini, pasangan Deno-Madur sudah memenuhi syarat minimal untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Manggarai 2020. Untuk diketahui, syarat minimal untuk bertarung di Pilkada Manggarai adalah 7 tujuh. Kursi. Sedangkan jumlah kursi dari kedua parpol ini mencapai 10 kursi, karena masing-masing memiliki 5 kursi di DPRD.

SK PAN
SK DPP PAN

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappil) DPW Partai Nasdem Provinsi NTT, Alexander Ena menjelaskan Nasdem telah menetapkan enam pasangan calon untuk bertarung di Pilkada 2020.

Keenam paslon tersebut, yakni Kamelus Deno-Victor Madur (Kabupaten Manggarai), Niga Dapawole-Gregorius Pandango (Sumba Barat), Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale (Sabu Raijua), Khristofel Praing-David Melo Wadu (Sumba Timur), Edistasius Endy-Yulianus Weng (Manggarai Barat), dan Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin (Kabupaten Malaka).

BACA JUGA: Nasdem NTT Rekomendasi 6 Balon ke DPP, Konsolidasi di 3 Kabupaten Belum Final

“Sudah ada SK DPP untuk enam pasangan calon ini, karena itu mereka sudah melakukan proses di kabupaten masing-masing sesuai ketentuan yang diatur dalam PKPU 5/2020,” kata Alex, Sabtu (20/6).

(rnc10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed