oleh

PBNU Butuh Regenerasi Kepemimpinan, NTT Dukung Gus Yahya Staquf

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Muktamar NU akan digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021. Dua kandidat kuat bakal bersaing di arena Muktamar nanti yakni Prof. Dr. KH Said Agil Siraj yang sudah menjabat dua periode di PBNU dan KH. Yahya Cholil Staquf yang saat ini menjabat sebagai Katiib A’am.

PWNU NTT memilih mendukung Gus Yahya Staquf semata-mata menginginkan adanya regenerasi kepemimpinam di tubuh Nadhlatul Ulama.

Iklan Dimonium Air

“Dua kandidat ini sama-sama bagus. Terkenal di level nasional dan international. Memiliki sanad NU yang jelas. Kali ini kita butuh regenerasi agar menunjukkan bahwa kita di NU ada jenjang kaderisasi di level kepemimpinan,” ujar Sekretaris Wilayah NU NTT Abdul Muis, saat ditanyai wartawan berkaitan dengan dukungan NTT saat Muktamar NU nanti, di Kupang, Selasa (16/11/2021).

Menurut Muis, dalam sebuah organisas, regenerasi itu sangat penting, apalagi organisasi sebesar Nadhlatul Ulama. Saat ini sudah banyak kader yang siap melanjutkan estafet kepemimpinam dari Kyai Said.

“NU ini organisasi besar, tentu memiliki banyak kader yang dipersiapkan menjadi pemimpin NU masa depan. Salah satu kader hari ini yang sangat siap melanutkan kepemimpinan dari Kyai Said adalah Gus Yahya Staquf,” ungkap mantan Ketua GP Ansor NTT ini.

Muis menambahkan, dalam pertemuan dengan PCNU, ternyata memiliki nada yang sama yakni regenerasi. Bahkan, beberapa PCNU dengan tegas menginginkan adanya perubahaan dalam muktamar nanti.

“Beberapa kali kita pertemuan dengan PCNU, semangatnya sama yakni regenerasi. ini bukan karena Kyai Said tidak bagus, namun semangatnya adalah regenerasi kepemimpinan,” tegasnya.

NU NTT mengapresiasi kiprah dan kerja nyata yang sudah dilakukan PBNU di bawah kepemimpinan Kyai Said selama 10 tahun. Banyak yang berhasil dan mengharumkan NU.

Baca Juga:  Data Covid-19 RI 14 November: Ada 339 Kasus Baru, di NTT hanya 3 Kasus

“Apa yang sudah bagus tinggal dilanjutkan lagi oleh kepemimpinan berikutnya. Kalau ada yang belum dilakukan, tentu akan dilakukan ketua selanjutnya dengan program kerja yang lebih bagus lagi,” pungkasnya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed