oleh

PDIP Resmi Usung Menantu Jokowi di Pilkada Medan, Gandeng Kader Gerindra

Sabun Herbal Cyrus

Medan, RNC – Bobby Nasution resmi mendapatkan rekomendasi dukungan dari PDIP sebagai bakal calon wali kota Medan. Setelah mendapat rekomendasi, Bobby berjanji menciptakan new Medan.

“Kami akan menjalankan amanah ini dengan tanggung jawab sekuat hati dan segenap jiwa. Semangat kolaborasi ini akan kami jadikan sebagai penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan new Medan. Kota Medan yang penuh keberkahan,” ujar Bobby di DPD PDIP Sumut, Medan, Selasa (11/8/2020).

Bobby mendapat dukungan maju sebagai cawalkot Medan bersama kader Gerindra, Aulia Rachman. Bobby mengatakan mereka mengusung tagline kolaborasi yang bersumber dari semanngat gotong royong.

BACA JUGA: Baru Diumumkan, Ini Daftar Jagoan PDIP di 75 Daerah

“Melalui kesempatan ini juga, saya membawa semangat kolaborasi untuk membangun kota Medan. Di mana semangat ini lahir dari semangat gotong royong Bung Karno,” jelasnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus PDIP. Dia mengatakan bakal menjalankan amanah dari partai pengusung dengan baik.

Bobby dan Aulia sejauh ini sudah mendapatkan dukungan NasDem, Golkar, PAN, Gerindra dan PDIP. Gabungan keempat partai itu memiliki total 34 kursi di DPRD Medan. Jumlah itu sudah memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk mendaftar lewat jalur partai politik.

Selain Bobby, bakal cawalkot Medan yang telah mendapat dukungan dari parpol adalah Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Sejauh ini, Akhyar telah mengantongi dukungan dari Demokrat dan PKS. Gabungan kedua partai ini memiliki 11 kursi di DPRD Medan. Akhyar digadang-gadang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Sumut dari PKS, Salman Alfarisi.

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed