oleh

Wali Kota Jeriko Serahkan Bantuan Perahu, Alat Tangkap dan Cool Box untuk Nelayan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-3 kepemimpinan FIRMANMU pada 22 Agustus 2020, Pemerintah Kota Kupang membagikan bantuan perahu, alat penangkapan ikan dan cool box bagi para nelayan dan pedagang ikan, di Kelurahan Nunbaun Sabu, Selasa (11/8/2020) siang.

Berdasarkan pantuan RakyatNTT.com, dalam penyerahan simbolis tersebut, sebanyak 4 kelompok nelayan mendapatkan perahu “Ayo Berubah” berkapasitas 4 GT dan 3 GT, masing-masing berasal dari Kelurahan Alak, Nunbaun Sabu, Pasir Panjang dan Lasiana.

Selanjutnya terdapat 42 cool box dan pukat yang dibagikan kepada nelayan serta pedagang ikan. Para penerima itu berasal dari berbagai kelurahan pesisir yang ada di Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan ia sangat mengetahui jelas kondisi kehidupan nelayan. Pasalnya, ia pernah bertumbuh dan besar di lingkungan nelayan.

BACA JUGA: Selesai Dibedah, Wali Kota Jeriko Antar 3 Keluarga ke Rumah Baru

Ia mengatakan Pemkot akan memberikan perhatian khusus kepada para nelayan serta secara umum warga yang layak menerima bantuan guna menggerakkan ekonomi rakyat. Pasalnya di tahun 2020 ini Pemkot mendapatkan support dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 11,9 miliar karena telah berprestasi menata administrasi kepemerintahan. “Ada adik-adik kita yang tukang kayu, tambal ban, dan macam-macam yang akan kita berikan,” katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut bertujuan memicu agar ekonomi Kota Kupang terus bertumbuh. Oleh karena itu, Jeriko meminta seluruh lurah dan camat agar mendata secara baik warganya yang layak mendapat bantuan usaha, beasiswa serta bantuan sosial lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang, Orson Nawa menjelaskan setelah penyerahan simbolis tersebut, akan dilanjutkan dengan memberikan surat undangan kepada seluruh warga penerima bantuan untuk mengambil bantuan. “Undangan sudah disampaikan ke penerima, paling besok sudah bisa ambil di kantor,” katanya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed