oleh

6 Tenaga Medis di Kota Kupang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Rinciannya

Kupang, RNC – Sahtu (21/11/2020) hari ini terdapat 6 tenaga medis di Kota Kupang positif covid-19. Akibatnya 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Oebobo, Oepoi dan Sikumana ditutup sementara.

Penelusuran RakyatNTT.com ke-6 pegawai ini masing-masing yakni 1 orang di Dinas Kesehatan Kota Kupang, 2 orang di Puskesmas Oebobo, 2 orang di Puskesmas Sikumana dan 1 orang di Puskesmas Oepoi.

Terkait ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupamng, drg. Retnowati mengatakan hingga saat ini ia belum menerima laporan soal penambahan pasien positif, di mana ada 6 orang tenaga kesehatan positif covid-19.

“Kita belum menerima hasil resminya. Kalau sudah nanti kita akan sampaikan ke juru bicara, nanti jubir yang menyampaikan,” ungkapnya.

Namun, menurutnya, tindakan awal yang diambil adalah 3 Puskesmas ditutup sementara. Oleh karena itu, masyarakat yang menjadi peserta BPJS di 3 Puskesmas tersebut bisa mendapatkan pelayanan di Puskesmas lainnya di Kota Kupang.

BACA JUGA: Dokter dan Bidan Terpapar Covid-19, 3 Puskesmas di Kota Kupang Ditutup

“Kalau yang mereka peserta BPJS, kita sudah ada kesepakatan dengan BPJS, yang apabila ada satu Puskesmas ditutup, mereka akan diterima di salah satu Puskesmas di Kota Kupang ini,” jelas Retno.

Untuk diketahui, pada Sabtu (21/11/2020) jumlah positif covid-19 di Kota Kupang bertambah 12 orang. Semuanya merupakan transmisi lokal. Berdasarkan rilis yang diterima RakyatNTT.com, 12 positif baru ini yakni 6 orang laki-laki berusia 7, 13, 22, 37, dan 66 tahun. Kemudian 6 orang perempuan dengan usia 28, 33, 38 dan 43 tahun. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed