oleh

Pemprov NTT Bagi-bagi 7.000 Alat Rapid-Test, Lakukan Tes Massal di 7 Daerah

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sebanyak 7 kabupaten/kota di Provinsi NTT akan melaksanakan rapid-test secara masal. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Rabu (17/06/2020) sore.

Domi mengatakan berdasarkan pengajuan kebutuhan yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas Kabupaten/Kota, maka masing-masing akan mendapat 1.000 alat rapid-test. Selanjutnya melakukan pemeriksaan masal dengan memprioritaskan wilayah-wilayah yang berpotensi transmisi lokal covid-19.

BACA JUGA: Ingat! Tak Perlu Rapid Test, Seluruh Pintu Batas Daerah Wajib Dibuka

Beberapa kabupaten/kota disebut memiliki potensi transmisi lokal seperti Kota Kupang, Kabupaten Manggarai Barat, Ende, Sikka, Sumba Timur dan Nagekeo. Dengan demikian, dengan adanya rapid-test masal akan membantu menekan penyebarannya.

“Jadi contoh kita di Kota Kupang, di beberapa wilayah, Kelurahan Nunleu, Oesapa, TDM dengan Kuanino. Demikian juga untuk kabupaten lainnya, teman-teman kabupaten yang akan melaksanakan test masal,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan walaupun dengan test masal ini akan menimbulkan peningkatan kasus positif baru, namun ia yakin bisa dikendalikan penyebarannya. “Karena kita tahu di mana-mana saja, lokus mana saja yang berpotensi transmisi lokal,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed