oleh

Pendaftaran Balon Walikota-Wawali Kota Kupang, PDIP Banyak Peminat

Kupang, RNC – DPC PDIP Perjuangan telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2024-2029 sejak 17 April 2024 lalu. Hingga saat ini sudah ada sembilan bakal calon yang mengambil formulir.

Dua diantaranya yakni Jefri Riwu Kore dan George Hadjoh bahkan telah melengkapi berkas persyaratan dan mendaftar. Jefri sendiri resmi mendaftar di partai berlambang banteng moncong putih itu pada Selasa (23/4/2024). Sementara George Hadjo mendaftar kemarin, Rabu (24/4/2024).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Kupang, Victor Dimoe Heo mengatakan, partainya banyak diminati sejumlah tokoh yang berniat ikut kontestasi Pilwakot 2024. Terbukti sudah ada sembilan bakal calon yang mengambil formulir.

“Selain karena PDIP adalah partai besar, kami juga tidak memungut mahar dari para bakal calon yang mendaftar. Makanya partai kami banyak diminati,” ujar politisi muda PDIP yang akrab disapa Vecky.

Vecky menjelaskan, setelah mendaftar dan dinyatakan lengkap, berkas dari para bakal calon akan diserahkan ke DPD. Selanjutnya DPD akan menggelar rakerda.

“Untuk mengetahui elektabilitas para bakal calon, tentu akan ada survei yang dilakukan di internal partai. Tidak ada biaya yang dibebankan kepada para bakal calon,” terang anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024-2029 itu.

iklan 4

Pastinya, lanjut Vecky, PDIP akan obyektif dalam menentukan calon untuk diusung. Selain itu, PDIP dalam penentuan calon juga akan membangun komunikasi dengan partai lain, mengingat tidak ada satu pun partai yang dapat mengusung calon sendiri.

Untuk diketahui, selain Jefri Riwu Kore (non parpol) dan George Hadjoh (non parpol), ada empat bakal calon dari eksternal PDIP yang sudah mengambil formulir pendaftaran masing-masing Jonas Salean (Golkar), Yosef Arianto Ludoni (non parpol), Bildad Thonak (non partai) dan Yesaya Mau. Selain itu tiga kader PDIP juga mengambil formulir, masing-masing Yeskiel Loudoe, Nikolaus Fransiskus dan Erenst Blegur. (rnc)

Baca Juga:  Iriana Jokowi Kagumi Tenun Ikat Motif Sepe Khas Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *