oleh

Perempuan Peneror Mabes Polri Berstatus Mahasiswa, Usia 25 Tahun

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Perempuan berpistol menyerang Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia) di Jakarta, Rabu (31/3/2021) sore.

Dari berbagai sumber, diketahui perempuan ini kelahiran 1995 atau termasuk generasi milenial. Dilansir dari detikcom, perempuan ini berinisial ZA. Dia lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Saat ini berusia 25 tahun.

Iklan Dimonium Air

Dia adalah perempuan lajang, berasal dari Ciracas, Jakarta Timur. Pendidikan terakhirnya adalah SMA/sederajat, dan kini berstatus pelajar/mahasiswa.

Berikut data-data terkait perempuan peneror Mabes Polri:

Nama: ZA
Tempat tanggal, lahir: Jakarta, 14 September 1995
Jenis kelamin: Perempuan
Golongan Darah: O
Alamat: Ciracas, Jakarta Timur
Status: belum kawin
Pendidikan: SMA/sederajat
Pekerjaan: Pelajar/mahasiswa

Diberitakan sebelumnya, perempuan yang membawa senjata api ini tewas ditembak polisi di kompleks Mabes Polri.

Berdasarkan video yang beredar, perempuan tersebut mengenakan pakaian serbahitam. Dia juga terlihat mengenakan jilbab berwarna biru dan bercadar hitam.

Perempuan itu tampak santai berjalan di halaman gedung utama Mabes Polri. Perempuan tak dikenal itu membawa sebuah map warna kuning.

BACA JUGA: Penyerang Mabes Polri Perempuan, Sempat Todong Petugas dengan Pistol

Seorang petugas polisi tampak duduk di sebuah kursi di depan gedung pos jaga yang tak jauh dari tempat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkantor. Petugas tersebut duduk membelakangi perempuan tersebut.

Petugas itu kemudian tampak berdiri dan menuju ke dalam gedung pos jaga. Perempuan tak dikenal itu pun berjalan mendekat.

Mulanya, dia tampak berbelok ke kanan di samping gedung. Namun perempuan itu kemudian mengikuti petugas yang masuk ke dalam gedung pos jaga.

Sejurus kemudian, perempuan itu terlihat langsung menodongkan senjata api kepada petugas yang berada di dalam. Tiga petugas yang keluar untuk mengecek juga ditodong.

Baca Juga:  Pimpinan MIT Ali Kalora Ditembak Mati, Masyarakat Diminta Tenang

Perempuan penyerang tersebut tampak tak menggunakan pelindung diri apa pun. Namun dia terlihat nekat terus menodongkan senjata. Tak diketahui apakah senjata tersebut ditembakkan atau tidak.

Perempuan itu kemudian terlihat berjalan menuju halaman sembari tetap menodongkan pistol. Tak berapa lama, polisi langsung menembak perempuan itu. Asap tampak muncul di sekitarnya. Perempuan itu pun terlihat langsung tergeletak.

Kini situasi di Mabes Polri dipastikan sudah aman. Kapolri mengungkapkan, olah TKP saat ini juga tengah digelar.

“Aman, sementara kami olah TKP untuk supaya lebih jelas,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

(*/dtc/rnc)

  • 237
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed